RDP Komisi I DPR RI Dengan DEPUTI Perundang-undangan SETJEN DPR RI 1 Maret 2011

JAKARTA – Dalam kerangka revisi UU no 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, pada hari Selasa, 1 Maret 2011 Komisi I melaksanakan Rapat Dengar pendapat dengan Deputi Perundang-Undangan DPR RI yang telah merampungkan Konsep RUU dan Naskah akademik tentang Penyiaran.

Banyak ide dan gagasan yang muncul dalam Rapat tersebut.rapat dipimpin oleh Wkl. Ketua Komisi I DPR RRI Bapak TB. Hasanuddin. Rapat yang bersifat Tertutup Terbatas ini diikuti oleh Anggota Komisi I DPR RI dengan Tim Assistensi Sekretariat Jenderal DPR RI untuk Revisi/Perubahan atas Undang-undang No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

Sesuai dengan time table penyelesaian RUU tentang Revisi/Perubahan atas undang-undang no. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran yang telah disetujui dalam Rapat Intern Komisi I DPRRI tanggal 1 Februari 2011 pada akhir Bulan Februari ini dijadwalkan TIM Asistensi Setjen DPR RI menyampaikan draft RUU dan draft naskah Akademik untuk dibahas oleh Panja penyiaran Komisi I DPR RI.

Pada RDP Komisi I kali ini, hanya akan mendengarkan penyampaian dari Tim Assistensi Setjen DPR RI tentang draft RUU dan draft naskah akademik.

Agenda Rapat Dengar Pendapat ini adalah; (1). Paparan dari Deputi Perundang-undangan. (2). Penutup.

Setelah mendengarkan penjelasan materi draft RUU dan draft Naskah Akademik tentang Revisi/Perubahan atas Undang-Undang No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran dari Deputi Perundang-undangan, Komisi I DPR RI melalui Panja Penyiaran ini akan melakukan pendalaman di internal fraksi masing-masing, untuk kemudian akan dilanjutkan pembahasan pasal per pasal atau DIM dalam Rapat Intern Panja.

Selanjutnya kami mengingatkan kepada Anggota Komisi I khususnya anggota Panja Penyiaran bahwa pembahasan ini akan dilakukan secara terus menerus dalam Rapat Intern Panja sesuai dengan jadwal yang telah disetujui pada Rapat Intern Komisi I DPR RI tanggal 1 Februari 2011 yaitu sepanjang bulan Maret ini dan akan diagendakan pula 1 (satu) kali konsinyering untuk pembahasannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s