Pemkot Sesuaikan THL di Seluruh SKPD

Bitung – Rencana Pemkot Bitung untuk melakukan pengu-rangan Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh SKPD nampaknya belum akan dilaksanakan. Pasalnya pemkot hanya akan melakukan penyesuaian kebutuhan yang ada di masing-masing SKPD yang ada.

Disampaikan Sekkot Drs Edison Humiang MSi bahwa Pemkot Bitung tidak akan melakukan pengurangan Te-naga Harian Lepas (THL) yang ada di sejumlah SKPD. Namun yang ada menurut Humiang, hanya penyesuian kebutuhan THL di tiap SKPD sesuai dengan anggaran ma-sing-masing.

Menurut Humiang, me-mang yang lalu sempat ada perbicangan dengan walikota dan wakil terkait rencana pengurangan THL. Namun dengan berbagai pertimba-ngan hal tersebut masih be-lum ada kesepakatan. Untuk itu salah satu solusi yang terbaik adalah melakukan penyesuaian kebutuhan di setiap THL. “Bukan pengura-ngan THL, tapi penyesuain kebutuhan THL tiap SKPD yang tentu disesuaikan de-ngan kemampuan anggaran dan keperluan dari setiap SKPD akan tupoksi dari THL yang ada di masing-masing SKPD,” ujarnya.

Untuk itu menurut Hu-miang, tiap SKPD dapat me-ngukur sendiri berapa jum-lah THL yang dibutuhkan. Tidak asal melakukan perek-rutan yang ujung-ujungnya tidak efisien dan hanya pem-bengkakan angaran. “Jadi tujuan kita di sini adalah pengangkatan THL sesuai kebutuhan, seperti jika SKPD hanya butuh 30 THL maka jangan mengangkat 100 THL,” pungkasnya. [komentar]


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s