Lumentut Temui Sarundajang Minta Restu Pemekaran Kecamatan

Walikota dan Wakil Walikota Manado Bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara/Sumber Foto Istimewa

MANADO – Sabtu 4 Agustus siang tadi, Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan dan Sekretaris Kota Haefrey Sendoh, secara khusus mendatangi Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya.

Tujuan ketiga pimpinan ini, seperti dilansir Humas dan Protokoler Kota Manado, untuk meminta restu pemekaran Kecamatan Tikala dan Kecamatan Bunaken yang saat ini berkasnya sudah di bawah ke Departemen Dalam Negeri.

Seperti diketahui bersama, jika surat persetujuan pemekaran Kecamatan Bunaken yang merupakan satu-satunya syarat utama untuk bisa memekarkan kecamatan kepulauan tersebut kembali ditarik oleh Pemerintah Provinsi.

Padahal, surat tersebut sangat diperlukan untuk disertakan dalam pemekaran kecamatan Bunaken, yang memang dari awal bermasalah karena baik secara luas wilayah, jumlah penduduk maupun jumlah kelurahan di Kecamatan tersebut sama sekali tidak memenuhi syarat.

Menurut Sekretaris Kota Manado Haefrey Sendoh seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokoler, mereka diterima dengan baik oleh Gubernur Sarundajang dan berkonsultasi cukup lama.

“Kami diterima dengan baik untuk konsultasi terntang kelengkapan administrasi pemekaran kecamatan,” kata Sendoh.

Sendoh sendiri mengatakan jika selain mencari surat persetujuan tersebut, Walikota Lumentut juga meminta surat pengantar untuk kode wilayah di Kota Manado.

Sumber : Berita Kawanua

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s