Camat Dimembe Dituding Kampanyekan Parpol

Airmadidi – Camat Dimembe, Dra Susan Katuuk, dituding telah meng-kampanyekan partai politik (parpol) dan legislator tertentu secara terang-terangan. Hal tersebut terjadi saat legislator Minut dari dapil dua melakukan reses di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe. Di mana dalam kegiatan yang dihadiri warga tersebut, Katuuk menga-takan kalau dana rahabilitasi balai desa bisa diperoleh ka-rena perjuangan legislator ter-tentu di Dekab Minut. “Karena itu, perhatikan baik-baik mereka ini dan pada kali berikut pilihlah mereka,” tukasnya.

Hal tersebut sontak membuat anggota Dekab Minut lain yang turut melakukan reses kecewa. Bahkan, Hendry Walukow, Vonny Wullur, dan Fenny Pangemanan langsung meninggalkan lokasi reses. “Sangat tidak etis camat menyatakan hal seperti itu, apa-lagi menggunakan seragam PNS dan failitas milik pemerintah,” kata warga yang hadir seraya mengancam akan melaporkan tindakan Katuuk ke Bupati Minut Drs Sompie Singal. Sementara anggota dewan lain dengan sinis mengatakan kalau memang itu reses dari partai politik (parpol) tertentu mereka pasti tidak hadir.

Namun demikian, Katuuk ketika dikonfirmasi, Kamis (11/08) kemarin, membantah kalau dia mengkampanyekan parpol atau anggota dewan tertentu. “Saya hanya diminta oleh salah satu anggota dewan untuk mem-bacakan bahwa dana reha-bilitasi balai desa itu didapat karena turut diperjuangkan anggota dewan. Saya justru menetralisir dan menyatakan itu perjuangan semua anggota dewan bukan, hanya satu dua orang saja, dan saya tidak per-nah menyebut nama parpol,” katanya tegas.

Dia mengakui mungkin sudah salah karena menyampaikan apa yang dimintakan anggota dewan itu, namun dia sendiri merasa seperti maju kena mundur kena. “Terus terang hal ini sudah saya klarifikasi lang-sung ke Pak Bupati supaya ti-dak memunculkan opini bahwa saya sudah jadi juru kampanye orang atau partai tertentu. Mo-hon jangan dipolitisir,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi A Dekab Minut, Hendry Walu-kow menyatakan akan mem-bawa masalah ini ke Komisi A apabila Bupati selaku atasan tidak menyikapinya.[Komentar]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s