PD Tak Persoalkan Umur Capres, Tapi Pilih yang Terbaik

Jakarta – Partai Demokrat (PD) belum mau sibuk dengan urusan Capres. Termasuk tidak mau ikut berpolemik soal usia yang cocok bagi capres. Ketua Umum PD Anas Urbaningrum menilai saat ini PD fokus bekerja dan tentu nantinya akan memilih capres yang terbaik.

“Pasti pada saatnya nanti Majelis Tinggi PD akan memutuskan siapa yang secara obyektif dipandang terbaik untuk Indonesia. Patokan utamanya adalah siapa yang dinilai terbaik untuk masa depan Indonesia,” jelas Anas saat dihubungi, Selasa (25/10/2011).

Anas menjelaskan PD saat ini sedang fokus pada 2 hal. Pertama, konsentrasi kerja untuk mendukung dan memastikan pemerintahan Presiden SBY dapat bekerja dengan konsentrasi dan berkinerja baik.

Kedua, melanjutkan konsolidasi partai sebaik mungkin untuk makin melembaga kekuatannya. “Karena itu, PD merasa belum waktunya bicara nama capres tahun 2014. Tahun 2011 terlalu pagi untuk bicara capres 2014,” jelasnya.

Namun, lanjut Anas, PD tetap menghormarti pilihan partai lain untuk mulai memunculkan nama atau sudah mulai melakukan kampanye. “Itu pilihan politik masing-masing yang harus dihormati. Politik PD sampai 2013 adalah politik kerja. Nanti tahun 2014 kami akan fokus pada kegiatan pemenangan pemilu,” tutur Anas.[detik]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s