About

PAULA SINJAL, adalah nama yang diberikan orang tuaku. Aku dilahirkan di Kota Manado Sulawesi Utara pada tgl 8 oktober 1967. Drs Nico Sonny Sinjal (alm) adalah Tokoh yang banyak meng”inspirasi” perjalanan hidupku, itulah Papaku. Birokrat, Pemikir dan Dosen yang mengabdikan hidupnya untuk daerah tercinta Sulawesi Utara, tanpa pernah meminta di hargai dian diingat jasanya, kesederhanaan dan ketulusan menjadi nilai tertinggi yang diwariskan kepada kami anak anaknya.

Pendidikan sekolah dimulai sejak bangku sekolah dasar sampai selesai sekolah menengah atas pada Yayasan Eben Haezar Manado, melanjutkan ke Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado -lulus pada tahun 1990, Pasca sarjana Ilmu Administrasi Pemerintahan pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “Mandala” Jakarta pada tahun 2011, dan dari thn 2012 sd saat ini masih menyelesakan Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado.

Pendidikan Profesi pada Peradi thn 2005 – Pendidikan Khusus profesi Advokat dan KAI pada thn 2014- Pendidikan dan Latihan Profesi Advokat (DKPA) serta pada thn 2011 mengikuti Pelatihan Jurnalistik Intensif (PJI) angkatan 32 pada Lembaga Pers Dr.Soetomo Jakarta.

Kegiatan organisasi juga menjadi aktivitas nya spt KNPI Sulut, LSM SwaraParampuang, IK2 Minsel, K3- Kerukunan keluarga kawanua, DPP PA GMNI, DPP GAMKI, Lions Club Jakarta Cilandak, Koperasi Nusantara di Jakarta dan DPP Partai Demokrat.

Pemegang Aamanah Rakyat Sulawesi Utara sebagai Anggota DPRRI periode 2009-2014,  rasa syukur dan terimakasih telah dilalui dan diselesaikan dengan baik, itulah pengalaman yang sangat berarti dalam hidupku.

Beragam kegiatan,aktivitas dan pengalaman menjadi warna terindah dalam hidupku.Lukisan yang sangat indah, penuh warna warni, menjadi semangat dalam hidupku hari ini dan pada hari hari selanjutnya. Yang pasti dan kuyakini itu semua Tuhan Yesus lah pelukisnya. Pelukis yang mengerti betul siapa aku dan hidupku. Langkahku esok hari pasti akan menjadi segores warna indah buat hidupku dan Indonesia-ku. Pasti!!

2 comments on “About

  1. saya sangat kagum dengan ibu paula.
    apalagi ketika memberikan pengantar pengenalan tentang perjalanan hidupnya di fak.Ilmu sosial dan ilmu politk (fisip) universitas sam ratulangi manado pada bulan lalu.
    bagi kami itu menjadi suatu kebanggan sangat besar karena ibu telah meluangkan waktu untuk berbaur dengan kami para mahasiswa baru fak sospol..^_^

    setidaknya dengan kedatangan ibu ke fak. kami itu membuat saya terinspirasi dengan sosok wanita seperti ibu.
    ibu bgtu, humoris, tutur bahasa, dan sangat cerdas…

    semoga ibu selalu suskes ”trims”

    • Terima kasih ya….semoga pertemuan dan tatap muka pada waktu itu bisa menambah semangat bagi Dyan untuk giat belajar untuk mengejar cita-citamu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s