Tokoh Nusa Utara: Paula Sinjal Senjata Rahasia Kami Bentuk DOB

Paula Sinjal, SH., M.Si. disela-sela Seminar dan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan bernegara/Sumber Foto Koleksi Pribadi

MANADO – Tokoh muda Nusa Utara Jekrid Maluenseng di salah satu rumah kopi di Kota Manado, mengaku jika berhasilnya Nusa Utara menjadi salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) prioritas, disebabkan mereka punya senjata rahasianya. Menurut wartawan senior Sulawesi Utara ini, senjata rahasia yang dimiliki oleh Nusa Utara adalah kesediaan Anggota DPR RI Paula Sinjal, untuk mau menjadi pionir utama di lembaga Legislasi, sebagai pembuat undang-undang termasuk undang-undang untuk pemekaran daerah.

“Saya terus terang mau berucap terima kasih kepada Ibu Paula Sinjal karena tanpa ada pamrih apapun, justru banyak mengeluarkan bantuan kepada kami agar perjuangan kami masyarakat nusa utara dalam mengajukan daerah otonomi baru bisa mulus seperti saat ini,” kata Maluenseng.

Menurut Maluenseng, dirinya tak menambah-nambahkan, karena memang buktinya hanya Paula Sinjal yang dari awal hingga saat ini berjuang bersama mereka.

Sekadar diinformasikan, khusus untuk wilayah Nusa Utara, saat ini proses pembentukan Kota Tahuna dan Kabupaten Talaud Utara telah berada satu langkah di depan untuk dimekarkan. Artinya, jika kedua daerah ini jadi dimekarkan, Provinsi Nusa Utara sudah pasti bisa untuk diajukan.

Sumber : Berita Kawanua

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s