Paula Sinjal Gelar Pelayanan Kesehatan Layani Ratusan Warga Maliku

Foto bersama Jemaat GMIM Maranatha Desa Maliku/Sumber Foto Istimewa

AMURANG – Anggota DPR RI utusan Partai Demokrat asal Sulut, Paula Sinjal tanpa henti menggelar aksi sosial di bidang kesehatan. Paula Sinjal menggelar  pelayanan kesehatandi Desa Maliku, Minsel, Sabtu (31/9) pekan lalu. Ratusan warga Maliku menerima pelayanan kesehatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan konsultasi gratis oleh perawat dan Paula Sinjal Center. Warga mulai mendatangi lokasi sejak pagi. Meski harus antre menunggu relatif lama, warga senang sekaligus bangga karena pelayanan seperti itu jarang diterima mereka. “Kami merasa diperhatikan. Pelayanan begini jarang kami temui padahal kami butuh kapan saja saat kondisi tubuh dirasa kurang baik. Saya bersyukur karena semuanya gratis. Semoga bisa digelar lagi di waktu akan datang,” kata Margaretha, satu di antara ratusan warga.

Paula Sinjal yang tak bisa hadir di lokasi kala itu karena kesibukan sebagai wakil rakyat di DPR RI mengatakan, aksi tersebut merupakan komitmen kepeduliannya pada masyarakat. Katanya, aksi tersebut sengaja digelar di tempat-tempat yang masuk kategori pedalaman.

“Sebab masyarakat di sana akses pada pelayanan kesehatan terbatas. Belum lagi keterbatasan ekonomi mereka. Semoga bantuan ini membantu,” kata Sinjal yang merupakan perempuan asli Minsel.

Ditambahkannya, pelayanan dan kepedulian pada sesama bisa diaplikasikan pada banyak hal.  “Ibadah itu bukan hanya saat datang ke rumah ibadah, tapi pelayanan kepada sesama. Sejak saya belum anggota DPR RI, saya sudah lakukan pengobatan gratis ini,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat ini.

Ketidakhadiran Paula Sinjal tak mengurangi rasa bangga masyarakat.  “Baru kali ini ada kegiatan seperti ini di sini. Terima kasih untuk Ibu Paula dan tim kerja,” ujar Rony, salah satu warga. Harapan warga bersua dengan Paula Sinjal terpenuhi kala pengajar di Universitas Bung Karno itu menyempatkan ibadah bersama Jemaat GMIM Maranatha Maliku, Minggu (1/9/13) pagi.

Sebelumnya, Paula Sinjal menggelar pelayanan kesehatan di Likupang, Permata Klabat (Manado) dan pemeriksaan kesehatan mata di RSUD Noongan, Langowan.

Sumber : Tribun Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s