Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Harus Sampai Tingkat RT

Paula Sinjal, Sesaat setelah menjadi pembicara pada Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kuningan/Sumber Foto Istimewa

KUNINGAN – Banyak kecenderungan generasi muda kini terjadi tawuran, bahkan hal berbau kedaerahan pun terkadang disusupi provokator. Hal itu perlu  diantisipasi dengan berpegang pada Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Empat pilar itu fungsinya selain menjadi pandangan sehari hari masyarakat Indonesia, juga harus menjaga keutuhan NKRI.

“Empat pilar ini perlu disosialisasikan terus menerus bukan hanya kami sebagai tim sosialiai, tapi seluruh pejabat struktural wajib menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Sebab dalam empat pilar ini banyak hal yang menjadi pondamen  seluruh masyarakat Indonesia,” kata Paula Sinjal, SH, anggota DPR RI, usai menjadi pembicara pada Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Aula SMKN 1 Kuningan, Selasa (27/8/2013).

Menurut dia, ada beberapa  pendekatan yang harus dilakukan diantaranya pendekatan edukatif, pendekatan kultural, pendekatan agama dan pendekatan struktural.

“Kami sekarang sosialiasi kepada guru-guru yang kami anggap pendekatan struktural. Nanti guru menyosialisasikan kepada muridnya atau komunitas lainnya,” imbuhnya.

Sumber : Kuningan Media

Berita terkait :

Ratusan Guru Olah Raga Dibekali Wawasan Kebangsaan

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

2 comments on “Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Harus Sampai Tingkat RT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s