Sinjal Kawal Pemekaran Wilayah Sulut di Pusat

Paula Sinjal/Sumber Foto : Koleksi Pribadi

Paula Sinjal/Sumber Foto : Koleksi Pribadi

JAKARTA – Kabar baik untuk warga Langowan, Minahasa Tengah, Bolmong Raya dan Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro). Anggota DPR RI asal Sulut dari Partai Demokrat, Paula Sinjal mengungkapkan proses pemekaran Kota Langowan, Kabupaten Minahasa Tengah (Minteng) dan Provinsi Bolmong Raya menunjukkan perkembangan positif. “Panitia pemekaran Langowan, Minteng dan Bolmong Raya diminta melengkapi berkas kelengkapan dan verifikasi di Komisi II DPR RI sebelum 12 Juli 2013,” ungkap Sinjal via BlackBerry Messenger (BBM) ke Tribun, Sabtu (29/6).
Sinjal mengungkapkan, demikian pula untuk usulan pemekaran Provinsi Nusa Utara, Kota Melonguane, Kota Tahuna, Kabupaten Sangihe Selatan. “Berkas usulan sudah saya terima dari panitia pekan lalu dan sudah saya daftarkan untuk dijadwalkan pembahasannya di minggu pertama Juli. Sekitar tanggal 5 atau 8 Juli,” tukasnya.
Ia optimis pemekaran Nusa Utara bisa gol. Ia mengupayakan selesai reses anggota DPR RI pada Agustus nanti sudah bisa diverifikasi berkas. “Saya berusaha melobi sehingga setelah reses dan pembahasan bisa diteruskan ke Mendagri untuk proses lanjutan,” ujar aktivis perempuan ini.
Sinjal komitmen mengawal proses pemekaran di Sulut sebagai jawaban atas amanah warga Bumi Nyiur Melambai. Ia berjanji melakukan keputusan-keputuisan politik sehingga pemekaran tercapai sebelum masa jabatan berakhir di 9 April 2014 mendatang. “Ini wujud komitmen saya sebagai utusan warga Sulut di pusat. Terima kasih kepada masyarakat dan panitia pemekaran yang mempercayakan saya mengawal proses otonomi ini,” jelasnya.
Langkah tersebut diambil Sinjal karena sinergis dengan visi Pemprov Sulut dibawah kendali Gubernur Dr Sinyo H Sarundajang yang memimpikan pemekaran Sulut dengan harapan terjadinya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

100_0897

Paula Sinjal, SH., M.Si. Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat/Sumber Foto Koleksi Pribadi

“Kebetulan aktivitas saya tiga tahun ini berhubungan erat dengan Pemerintahan Dalam Negeri, salah satunya otonomi daerah dan legislasi terkait pemerintah daerah. Tekad saya, sebelum masa jabatan berakhir, pemekaran sudah oke. Ini prioritas target kami. Kenapa daerah lain bisa diperjuangkan lalu daerah sendiri tidak bisa. Jadi prioritas,” ucapnya.
Sumber : Tribun Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s