LIPUTAN KHUSUS: Paula Sinjal Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Likupang Dua

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Paula Sinjal Center di Desa Likupang Dua Minahasa Utara

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Paula Sinjal Center di Desa Likupang Dua Minahasa Utara/Sumber Foto Istimewa

MINAHASA UTARA – Kurang lebih 700-san warga Kecamatan Likupang dua Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara, (Sulut), Jumat (19/04/2013) mendapat pengobatan secara gratis, dari Anggota Komisi II DPR-RI Paula Sinjal SH, Msi.

pengobatan_02

Sumber Foto Istimewa

Menurut Kordinator Lapangan Arzena HUT Kamrin, pengobatan secara gratis bagi warga di Kecamatan Likupang dua itu merupakan bentuk keperdulian dari Paula Sinjal kepada Warga yang ada di daerah tersebut.
Ditambahkan Kamrin, dipilihnya Kecamatan Likupang dua untuk gelaran pengobatan gratis itu, sudah dilakukan survey sebelumnya.

” Sebelum kami menetapkan Kecamatan Likupang dua sebagai tempat pelaksanaan pengobatan gratis, kami sudah melakukan survey terlebih dahulu. Artinya hasil survey kami dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, menghasilkan sebuah referensi, bahwa daerah tersebut layak untuk digelar sebuah kegiatan soasial yakni pengobatan secara cuma-cuma atau gratis,” kata Kamrin, kepada Metromanado dilokasi kegiatan.

pengobatan_03

Sumber Foto Istimewa

Dia menambahkan, tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut, lebih disebabkan, karena didaerah yang terpencil seperti itu, sangat jauh dari sentuhan kaum berdasi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.
Menurutnya, pengobatan secara gratis oleh Ibu Paula Sinjal akan terus dilaksanakan, tetapi setiap pelaksanaan pengobatan gratis akan didahului dengan melakukan survey ke daerah tempat pelaksanaan, sehingga kegiatan tersebut tidak salah sasaran.

“Ibu Paula benar-benar ingin membaktikan diri secara social kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, karena sebutir atau sesendok obat yang diberikan secara gratis sangat bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkannya,”jelas Kamrin yang dikenal sebagai Wartawan senior Harian Radar Manado itu.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Paula Sinjal Center di Desa Likupang Dua./Sumber Foto Istimewa

Dari pantauan Metromanado dilokasi kegiatan sekitar 700-san warga tumpah ruah di lapangan Likupang dua guna mendapatkan pengobatan secara gratis. Sejumlah warga yang sempat diwawancarai Metromanado, menyatakan kerinduan mereka kepada Paula Sinjal yang telah memberikan pengobatan gratis kepada mereka.

” Ibu Paula ada dimana ?, Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Paula sebab selama ini belum pernah ada Anggota DPR-RI yang dating ke tempat kita,”ujar Ibu Anny Manoppo, sambil mengatakan semoga Ibu dalam keadaan sehat, diberkati dan selalu sukses dalam tugas itu sebagai Wakil Rakyat Sulawesi Utara di DPR-RI.

Demikian pula yang disampaikan Muhamad Arief juga warga setempat.”Ibu Paula adalah satu-satunya Anggota DPR-RI, asal Sulawesi Utara yang perduli dengan warga di pinggiran, kami akan mencatat nama itu Paula di hati kami masing-masing, karena berkat Ibu Paula kami bolerh mendapat obat serta pemeriksaan secara gratis. Terima Kasih Ibu Paula,”ucapnya.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Paula Sinjal Center di Desa Likupang Dua./Sumber Foto Istimewa

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Paula Sinjal Center di Desa Likupang Dua./Sumber Foto Istimewa

Pengobatan secara gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Likupang dua itu, dipandu langsung oleh 2 Dokter Umum dan dibantu oleh Siswa dan siswi Akademi Perawat dan bekerja sama dengan Komunitas Pers Manado (KPM).

Sumber : Metro Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s