Jangan Lagi Ada Korupsi dan Kebocoran

Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Republik Indonesia/Sumber Foto Istimewa

TEGAL – Presiden kembali menegaskan untuk tidak terjadi lagi korupsi, penyimpangan, ataupun kebocoran. “Kalau anggaran negara kita makin besar, yang dialirkan ke daerah makin besar, maka gunakan dengan baik,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini disampaikan Presiden SBY dalam silaturahmi dan dialog dengan masyarakat Bukit Batumirah, di lereng Gunung Slamet di Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (21/2) pagi.

SBY menjelaskan bahwa ekonomi Indonesia relatif baik walaupun dunia sedang dilanda krisis. “Alhamdulillah, berkat kerja sama kita semua Indonesia masuk dalam G20 dan peringkat ekonomi kita nomor 15 atau 16. Tahun lalu, diantara negara-negara G20 tadi, ekonomi kita pertumbuhannya nomor dua,” ujar Presiden.

“Artinya dengan peluang sejarah ini mari kita pastikan ekonomi kita makin baik, makin baik pembangunan kita, makin baik kesejahteraan kita,” Kepala Negara menambahkan.

Dalam kesempatan ini, Presiden SBY juga menjelaskan kedatangannya ke Bukit Batumirah ini untuk meninjau kawasan pertanian dan kehutanan.

“Tempat ini adalah tempat kita semua punya tekad untuk melestarikan hutan. Hutan adalah sumber kehidupan untuk anak cucu dan masa depan kita. Hutan yang tidak terpelihara menimbulakan bencana,” SBY mengingatkan.

SBY telah memberi pengarahan pada pejabat pemerintah bahwa jika ingin menjaga kelestarian hutan, tetap harus memperhatikan sumber kehidupan masyarakat sekitar. Presiden berpesan agar masyarakat sekitar diberi pilihan mata pencaharaian agar tidak menebang hutan sekitar.

Seusai silaturahmi dan dialog ini, SBY dan Ibu Ani langsung meninjau panen wortel jenis lokal Tuwel di Agrowisata Sikrama dan peternakan sapi Sido Makmur. Setelah itu, SBY dan Ibu Ani melanjutkan ‘blusukan’ ke Kebun Semugi, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Sumber : presidenri.go.id

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s