Departemen PP&PA DPP-PD Gelar Raker Tahunan

Rapat Kerja Departemen PP & PA DPP Partai Demokrat, Graha Kramat VII, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2013./Sumber Foto Istimewa

JAKARTA – Sesuai amanah Kongres II Partai Demokrat (2010), Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PP&PA) DPP Partai Demokrat berkewajiban mengawal serta menyukseskan program-program Pemerintahan Presiden Dr H Susilo Bambang Yudhoyono, khususnya dalam hal hak dan kewajiban kaum perempuan serta perlindungan anak di Indonesia. Terkait hal itu maka Departemen PP&PA DPP-PD melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahunan.

Raker Departemen PP&PA DPP-PD Tahun 2013 diselenggarakan di Kantor DPP Partai Demokrat, Graha Kramat VII, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2013. Seperti Raker Tahunan yang telah diselenggarakan sebelumnya, Raker 2013 diselenggarakan untuk mengevaluasi kebijakan program di tahun lalu dan menyusun kegiatan dan program kerja di masing-masing biro untuk tahun 2013.

“Selain itu, kami hari ini mengesahkan laporan keuangan 2012, serta mengesahkan di tahun 2013 ini SOP bidang keuangan untuk berbagai kegiatan Dept PP&PA. Mengesahkan standar gaji dan tunjangan karyawan Dept PP&PA sesuai dengan UMP DKI Jakarta yang baru, dan melakukan rotasi pimpinan biro di dalam Dept PP&PA dalam rangka meningkatkan kinerja Dept PP&PA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Kami juga menyumbangkan buah pikir dan surat rekomendasi kepada DPR melalui anggota FPD-DPR, khususnya di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ujar Ketua Departemen PP&PA DPP-PD Ir Hj Andi Timo Pangerang.

Andi Timo Pangerang menyatakan Departemen PP&PA DPP-PD tahun 2013 memiliki satu program besar yaitu Sekolah Caleg Perempuan Partai Demokrat.

“Sekolah Caleg Perempuan Partai Demokrat ini mulai kita laksanakan minggu kedua bulan April setelah DCS (daftar caleg sementara) diberikan kepada KPU. Para partisipannya adalah seluruh caleg perempuan PD. Para peserta awal Sekolah Caleg Perempuan PD adalah caleg yang berasal dari Jabodetabek dulu,” kata Andi Timo Pangerang.

Rencananya Sekolah Caleg Perempuan PD dibagi menjadi 4 sesi dan dilaksanakan Departemen PP&PA DPP-PD setiap Sabtu. Awal sekolah dimulai Sabtu 13 april 2013. Sesi pertama adalah pengenalan dan pemahaman ideologi dan visi misi PD. Sesi kedua, yaitu di Sabtu minggu depannya adalah tentang pemahaman proses Pemilu 2014. Sesi ketiga di minggu berikutnya memberikan pelatihan identifikasi tentang isu-isu gender untuk menentukan tema kampanye. Dan sesi keempat memberikan pelatihan strategi kampanye yang efektif.

Raker Departemen PP&PA DPP-PD 2013 dihadiri Ketua Departemen PP&PA DPP-PD Andi Timo Pangerang, Sekretaris Departemen PP&PA DPP-PD Paula Sinjal, serta seluruh Ketua Biro Departemen PP&PA DPP-PD.

Sumber : demokrat.or.id

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s