Tokoh Perempuan Indonesia Kumpul, Paula salut Gagasan SHS

Paula Sinjal, SH.,M.Si. Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat/Sumber Foto Koleksi Pribadi

MANADO – Anggota DPR RI Paula Sinjal menyatakan salut terhadap ide dan terobosan brilian yang dilakukan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) untuk mempertemukan tokoh-tokoh perempuan Indonesia di Kota Manado, 11-13 Februari. Apalagi pertemuan itu dilakukan untuk membahas berbagai isu sentral termasuk peran serta perempuan terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa. “Berkumpulnya tokoh-tokoh perempuan Indonesia ini karena gagasan SHS. Saya memberikan apresiasi khusus untuk pak gub,” kata Sinjal kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dari undangan yang disebar panitia, Sinjal memastikan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Agum Gumelar dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS, Armida Alisyahbana akan hadir dalam pertemuan nanti. “Ada beberapa anggota DPR RI juga akan hadir memberikan sumbangsih pemikiran. Kegiatan ini pasti berjalan sukses karena dikoordinasi Ketua DPRD Sulut, Ibu Meiva Lintang,” ucap Sinjal.

Disatu sisi, Politisi Partai Demokrat ini mengaku tak bisa mengikuti secara penuh materi yang akan dibawakan narasumber, karena disaat bersamaan ia diminta untuk menyampaikan materi Penguatan Keluarga di BKKBN Sulut. “Intinya Perempuan Indonesia ingin mengabdikan diri dalam berbagai kegiatan pembangunan. Reposisi peran perempuan memang sudah terlihat sejak Ibu Kartini tampil. Sementara di Sulut, sejak era Maria Walanda Maramis, eksistensi perempuan sudah terlihat,” pungkas Sinjal.

Sumber : Harian Komentar

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s