Paula Sinjal: Sosialisasi Soal AIDS Sangat Perlu

Paula Sinjal, SH., M.Si Anggota Komisi III DPR RI/Sumber Foto Koleksi Pribadi

MANADO – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Paula Sinjal mengatakan jika sosialisasi terkait penyakit HIV/AIDS sangat perlu dilakukan mengingat hingga kini penyakit tersebut belum ada obat yang benar-benar menyembuhkan.

Dikatakan Sinjal, saat ini semua pihak yang berkecimpung dalam hal sosialisasi penyakit mematikan ini seperti Dinas Kesehatan maupun Komisi Penanggulangan AIDS, harus benar-benar melakukan sosialiasi terkait dengan menjaga kesehatan baik di bagian luar maupun di bagian dalam.

“Terutama alat-alat reproduksi dan kelamin harus tetap sehat dan bersih. Sebenarnya itu yang sering kita abaikan karena merasa malu dan enggan. Harusnya itu yang jadi utama,” kata Sinjal.

Dikatakan Sinjal, untuk kaum muda sendiri, harusnya hindari pergaulan yang melibatkan sex bebas di dalamnya, karena sangat berpotensi untuk terserang penyakit menular dan tak menutup kemungkinan tertular penyakit HIV/AIDS.

“Penggunaan kondom juga harus digalakan. Ini memang sebenarnya tak bisa dikatakan sebagai salah satu solusi karena terkesan membebaskan, tetapi demi kesehatan itu lebih penting,” katanya.

Sementara, terkait dengan kaum waria, Sinjal mengatakan perlu memberikan perhatian lebih kepada mereka sehubungan dengan komunitas inilah yang paling rentan terserang oleh penyakit mematikan ini.

“Kita masyarakat biasa janganlah kemudian menstigma mereka. Tetapi kita harus bantu mereka dan berikan pendampingan dan pemahaman yang lebih baik kepada para waria ini,” kata Sinjal kembali.

Sumber : Berita Kawanua

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

One comment on “Paula Sinjal: Sosialisasi Soal AIDS Sangat Perlu

  1. menurut saya persoalan AIDS tidak hanya menjadi tanggung jawab, tapi juga tanggung jawab semua tokoh masyarakat dan masyarakt itu sendiri. penanggulangannya harus dimulai dari kelompok masyarakat terkecil sampai pemerintah…keluarga sebagai benteng yang paling utama sementara regulasi kita serahkan pada pemerintah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s