Paula Sinjal Gandeng BNN-KPM, Berantas Seks Bebas dan Narkoba di Sulut

Tim Yuri, dari kiri ke kanan Paula Sinjal Anggota DPR RI, Joppy Senduk Waket KPM, Lengkana Nasman BNN, dan Wakil dari Kaum Waria/Sumber Foto Istimewa

MANADO – Personil DPR RI, Paula Sinjal SH,M.Si, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Manado serta melibatkan Komunits Pers Kota Manado (KPM), Sabtu (10/11/2012) menggelar kegiatan dengan lebel Lomba Busana Pantai dan Tata Rias, untuk kalangan waria bertempat di Kawasan Wisata Pantai malalayang Manado.

Kegiatan itu lebih terfokus guna memberantas prilaku seks bebas dan pengguna narkoba.” Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberantas prilaku seks bebas serta penggunaan narkoba dikalangan para waria, dengan cara mengalihkan perhatian mereka dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” papar Paula.

Sumber Foto Istimewa

Menurut Paula, kegiatan tersebut digelar dalam rangka meminimalisasi praktek seks bebas serta penggunaan narkoba di Sulut, yang akhir-akhir ini mulai merajalela.”Saya berharap, dengan kegiatan ini, dapat mengurangi parktek seks bebas khusus dikalangan para waria. Selain itu saya berharap, agar penggunaan narkoba dapat diproteksi melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,”ujar Paula.

Dijelaskan Paula, jika seks bebas serta penggunaan norkoba dapat diantisipasi, maka sangat kecil kemungkinan Virus HIV/AIDS, dapat terkontaminasi kepada para generasi muda.
Selanjutnya Paula mengatakan, ketika dirinya beberapa kali kembali ke Manado, dia menyatakan kesedihanya, ketika melewati beberapa ruas jalan di Manado, yang mulai ditempati kaum waria.” Saya terus terang sedih menyaksikan para waria yang setiap malam bergentayangan ditempat-tempat tertentu,”jelas Paula.

Sumber Foto Istimewa

Dia menambahkan, daerah yang sedang berkembang seperti kota Manado, berpotensi menajdi sarang Virus HIV/AIDS, selain itu daerah yang sedang berkembang juga marak terjadinya seks bebas
“Seks bebas paling rentan menjadi penyebaran Virus mematikan itu, karena penyebaran penyakit tersebut paling mudah melalui hubungan seks bebas,”katanya.

Menurutnya lagi, masalah tersebut hendaknya diwaspadai agar daerah tidak menjadi ladang penyebaran virus yang hingga kini belum ada obatnya. Dan untuk mencegah hal tersebut, hendaknya dilaksankan, kegiatan-kegiatan yang membuat para waria lupa dengan kegiatan tersebut.

Disisi lain Sinjal mengingatkan kepada pemerintah untuk segera mengantisipasi dengan menyusun berbagai program penanggulangannya.

“Bukan hanya pelaku seks bebas yang bakal menjadi korban dari virus mematikan itu, tetapi masyarakat umum seperti ibu rumah tangga akan menjadi korban, karena dari data Kementrian Kesehatan yang terakhir menyebutkan ibu rumah tangga yang tidak berperilaku berisiko juga mulai terinfeksi virus mematikan itu,” kata Paula.

Sumber Foto Istimewa

Oleh karenanya program pemerintah di Sulut harus starategis dan jitu, dan jika hendak mewaspadai penyebaran virus HIV/AIDS, haruslah melakukan pengendalian dan pencegahan penyebaran virus secara maksimal dan terkoordinasi.

Sementara itu Ketua Komunitas Pers Kota Manado (KPM) Alex Malese, menyambuta baik kegiatan tersebut.”Ini adalah bentuk keperdulian dari Ibu Paula Sinjal terhadap para kaujm yang termarjinal, dan hal itu perlu diberika penghargaan. Saya berharap ini boleh menjadei perhatian pemerintah daerah, agar kota Manado bias menjadi kota yang bersih dari praktek seks bebas”ujar Malese, yang tidak lain adalah Koordinator Liputan Harian Posko Manado.
Usai pelaksanaan Lomba Busana Pantai dan Lomba Tata Rias, Paula Sinjal berkenan memberikan hadiah bagi para pemenang, diantaranya sejumlah alah pengering rambut, alat meckup serta dan sejumlah uang kepada para pemenang.

Sumber Foto Istimewa

Menurut data, para peserta yang kesemuanya waria itu datang dari berbagai Kabupaten Kota se-Sulawesi Utara.

Sumber : Metro Manado

Advertisements
By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s