Paula Sinjal: Sumpah Pemuda Perekat Kesatuan dan Persatuan

Paula Sinjal, SH.,M.Si./Sumber Foto Istimewa

MANADO – Anggota DPR RI, Paula Sinjal SH.M.Si kepada Metromanado, Minggu (28/10/2012) mengatakan, hari sumpah pemuda merupakan catatan sejarah, yang menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa, dimana seluruh pemuda di Indonesia sepakat untuk memiliki satu bangsa, satu Negara dan satu Bahasa. Itu sebabnya seluruh pemuda yang ada di Indonesia dan Kota Manado khususnya, harus bersatu mempertahankan perjuangan para pendahulu yang telah memproklamirkan persatuan pemuda pada tanggal (28/10/1928) silam.

”Hari sumpah pemuda adalah hasil perjuangan para pendahulu yang perlu diingat, agar aroma perjuangan para pahlawan tak mudah hilang dari setiap kegiatan yang melibatkan unsur kepemudaan,”ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

Ditambahkan Paula, Hari Sumpah Pemuda merupakan implementasi dari sebuah perjuangan yang  telah tercatat dalam sejarah, sebagai perekat serta pemersatu para pemuda di seluruh Indonesia, yang perlu dipertahankan, sehingga tidak muda untuk terkotak-kotak, karena disadari begitu banyak oknum-okunm yang tidak bertanggungjawab yang sedang berupaya untuk memecah bela kerukunan di Kota Manado.
Jika kita tengok kebelakang, perjuangan para pemuda saat itu sangat luar biasa. meski pada saat itu tekanan penjajah terhadap para pemuda begitu berat, tetapi, semangat juang mereka begitu kokoh, pantang menyerah sehingga pada saat itu para pemuda mampu mengumandangkan ikrar sumpah pemuda.

“Mari kita adopsi sikap ksatria pantang menmyerah para pemuda tempo dulu, untuk memnbangun serta menjaga keamanan dan mempersatukan seluruh kekuatan guna menjadikan Manado sebagai kota tujuan waisata dunia sebagaimana harapan pemrintah, yang tertuang dalam Visi dan Misi pemerintah kota Manado dibawah kepemimpinan DR Vicky Lumentut dan DR Harley Mangindaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado,”tandas  Politisi senayan ini.

Sumber : Metro Manado

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s