Paula Sinjal Kaget Ada Sekolah di Manado yang Bocor

Anggota DPR RI Paula Sinjal terkaget-kaget melihat kondisi SMA Negeri 6 Manado yang cukup memprihatinkan/Sumber Foto Istimewa

MANADO – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Paula Sinjal merasa kaget setelah melihat langsung kondisi sekolah yang ada di Kota Manado yang infrastrukturnya tidak baik. Bahkan menurut Sinjal, kondisi bangunan juga tidak membuat suasana belajar mengajar menjadi nyaman.

“Padahal suasana yang nyaman akan mendukung para siswa maupun guru betah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Jika tidak betah maka mubazirlah pendidikan kita,” kata Sinjal kepada beritakawanua.com, Senin 29 Oktober di Manado.
Menurut politisi senayan utusan Sulawesi Utara ini, dirinya langsung melihat kondisi infrastruktur sekolah yang tidak baik di SMA Negeri 6 Manado. Sekolah yang berada di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala ini menurut Sinjal, memiliki infrastruktur yang sangat jelek. Padahal, SMA Negeri 6 berada di pusat Kota Manado.
“Paling memiriskan, SMA Negeri 6 ini ternyata punya SDM-SDM yang baik. Kepala Sekolahnya saja itu guru teladan yang pernah mengajar Wakil Gubernur Djouhari Kansil. Para alumninya pun orang-orang hebat semisal Yasti Supredjo maupun gitaris band Ungu Enda,” kata Sinjal.
Sinjal sendiri yang mengaku prihatin meminta kepada semua stakeholder termasuk Pemerintah Kota dan DPRD Kota Manado untuk bisa meninjau langsung sekolah-sekolah seperti ini.
“Sekolah itu tempat kita menciptakan generasi penerus bangsa. Jika kondisinya saja tidak nyaman seperti ini ya pasti generasi kita nantinya juga tidak akan nyaman,” kata Sinjal kembali.
Advertisements
By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s