Ormas dan Mahasiswa Minta Panja Terbitkan UU Mengatur Ormas Anarkis

Hearing Panja RUU Ormas dengan Mahasiswa UNSRAT/Sumber Foto Istimewa

MANADO – Organisasi Massa dan Mahasiswa di Sulawesi Utara meminta kepada Panitia Kerja Rancangan Undang-undang Ormas untuk menerbitkan UU yang mengatur Ormas yang terlalu anarkis di Indonesia.

Ormas dan Mahasiswa tanpa segan-segan menyebutkan ormas anarkis yang dimaksudkan adalah Front Pembela Islam atau biasa disingkat FPI yang sepak terjangnya memang benar-benar cukup meresahkan Indonesia.

“Apakah anda siap untuk membubarkan FPI dalam Undang-undang anda,” kata perwakilan Brigade Manguni ketika temu aspirasi antara ormas dan LSM bersama tim Panja RUU Ormas DPR RI di kantor Kesbangpol Sulut, Kamis 13 September kemarin.

Senada juga disampaikan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi di hadapan para anggota Panja ini. Secara terang-terangan para mahasiswa mengatakan jika mereka sangat berharap RUU ini akan memasukan aturan mengenai ormas-ormas anarkis tersebut.

“Jangan sampai kita dibuat tak nyaman karena aksi-aksi anarkis oleh Ormas yang mengatasnamakan agama untuk berbuat kekerasan. Karena kekerasan itu tidak ada dalam ajaran agama,” kata para mahasiswa.

Sementara, Anggota Panja RUU Ormas DPR RI Paula Sinjal, mengaku jika kedatangan mereka memang untuk menyerap aspirasi sebanyak mungkin terkait dengan penyusunan RUU ini.

“Kita akan menampung semua masukan dari seluruh daerah. Kita ingin menciptakan produk yang benar-benar baik untuk negara kita,” kata Sinjal yang juga perwakilan Sulawesi Utara di lembaga DPR RI ini.

Sumber : Berita Kawanua

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s