Paula Sinjal, Takut Berubah Karena Jabatan

Paula Sinjal, SH., M.Si./Sumber Foto Koleksi Pribadi

NAMA Paula Sinjal mulai muncul ke permukaan, ketika dirinya terpilih menggantikan EE Mangindaan sebagai anggota DPR RI asal Partai Demokrat. Kala itu, Mangindaan dipercayakan menjadi Menteri PAN dan RB pada kabinet presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wanita cantik yang sedikit ceplas ceplos ini sendiri memang oleh khalayak umum baru diketahui namanya karena statusnya yang menggantikan EE Mangindaan. Namun, itulah yang menjadi lebih dari seorang Paula Sinjal. Pasalnya, dia sama sekali tidak ingin menonjolkan diri karena justru takut berubah karena jabatan yang dilekatkan pada dirinya.
Maklum saja, ibu dari dua orang anak cantik nan pintar ini, mengaku jika dirinya tetap ingin menjadi dirinya yang apa adanya, ceplas-ceplos dan tak ingin ada jarak dengan temannya atau dengan masyarakat yang dibelanya.
“Ya istilahnya kalau orang Manado, saya ini dari leput makanya harus tetap bercirikan orang leput, tak mau jadi angkuh,” katanya berulang-ulang untuk mengingatkan dirinya.
Politisi Partai Demokrat yang kini tergabung di Badan Legislasi DPR RI sekaligus anggota Komisi 2 DPR RI ini, sebenarnya sebelum menjadi anggota DPR RI, sudah bisa meraih kepopulerannya tersendiri.
Pasalnya, paduan suara kelas dunia Gema Sangkakala yang selalu menjadi yang terbaik dalam kontes paduan suara dunia ini, tak lepas dari perjuangan sosok wanita cantik yang senang bercanda ini, yang tak kenal lelah untuk meminta dukungan dari banyak pihak.
“Kalau mau bilang ya Ibu Paula ini adalah salah satu orang di balik sukses Gema Sangkakala hingga mendunia. Dia tak pernah kenal lelah ketika hendak mencarikan bantuan untuk paduan suara ini. Ya bisa dibilang dia sukses sebagai orang di belakang layar,” kata Wenny Pantouw, pelatih Gema Sangkakala terkait sosok Paula Sinjal.
Namun, itulah sosok Paula Sinjal yang tak ingin menggembar-gemborkan namanya untuk mencari popularitas. Dirinya selalu beranggapan jika dirinya sangat takut untuk berubah.
“Saya ingin saya jadi Paula. Saya takut kalau saya berubah karena popularitas atau jabatan saya. Saya ingin mengalir saja dimana saya tetap menjadi saya yang dulu,” kata Paula kembali.
Makanya jangan heran ketika melihat Paula, tiba-tiba berada di pasar dengan pakaian seadanya untuk membeli ikan atau alat kebutuhan rumah tangga. Bahkan, untuk soal kendaraan, Paula juga tidak terlalu rewel untuk naik kendaraan pribadi karena dia juga senang jika harus naik angkutan umum.
“Tapi kalau soal kecantikan, ya saya tetap seperti dulu. Ke salon dan beli lipstik untuk memoles kecantikan saya, agar tetap enak dipandanglah,” katanya sembari tertawa lepas.

 

 

 

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

