Sinjal Perjuangkan Sulawesi Utara Masuk Daerah Kepulauan

Terkait Dengan RUU Kepulauan dan Dana Otsus

Paula Sinjal, SH.,M.Si/Sumber Foto Koleksi Pribadi

MANADO – Srikandi cantik asal Sulawesi Utara yang duduk sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Paula Sinjal membuktikan komitmennya sebagai wakil rakyat yang mementingkan daerah utusannya Sulawesi Utara.

Hal ini terlihat jelas, ketika Sinjal sangat ngotot untuk meyakinkan Pemerintah Pusat, jika Sulawesi Utara adalah daerah kepulauan karena letak geografisnya.
Perjuangan Sinjal ini dikarenakan saat ini di Badan Legislasi DPR RI telah digodok Rancangan Undang-undang Kepulauan yang kini telah selesai dan sementara dibahas di tingkatan panitia khusus DPR RI.
Menurut Sinjal, masuknya Sulawesi Utara sebagai daerah kepualan, secara otomatis akan mendapatkan otonomi khusus dengan anggaran khusus untuk daerah kepualauan.
“Saya harus ngotot agar Sulawesi Utara masuk sebagai daerah kepulauan karena melihat keuntungan besar dari Sulawesi Utara tersebut. Saya tak ingin karena saya tak berjuang justru nantinya akan disalahkan anak cucu kita ke depan,” kata Sinjal.
Namun demikian, Sinjal mengatakan jika dirinya juga nantinya akan melakukan sosialisasi terkait dengan dana otonomi khusus daerah kepulauan, dimana dirinya akan rajin turun lapangan untuk melakukan diskusi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.
“Ada hal-hal yang tetap harus saya sampaikan agar tidak tumpang tindih. Karena ini berkaitan dengan dana otsus kepulauan. Saya ngeri seandainya aparat tidak siap akan terjadi banyak kasus yang berakibat kerugian negara,” tutur Srikandi cantik satu ini.
“Makanya saya ingin menyampaikan dan menjelaskan ini secara detail.”

 

 

 

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s