Anggota DPR RI Sebut Pemekaran Kabupaten Bunaken Bisa Dilanjutkan

Paula Sinjal, SH

MANADO – Anggota Komisi 2 DPR RI asal Sulawesi Utara Paula Sinjal mengaku siap untuk mendukung pemekaran Kabupaten Bunaken, yang kini tengah digadang-gadang sejumlah tokoh masyarakat ini.

Menurut Sinjal, dirinya memberikan apresiasi terhadap bentuk apapun aspirasi masyarakat termasuk semangat soal pemekaran.
Terkait dengan pemekaran kabupaten Bunaken, Sinjal mengatakan itu bisa dilanjutkan asalkan masyarakat dan semua stakeholder mendukung upaya melakukan pemekaran tersebut.
“Saya wakil masyarakat di senayan yang ditempatkan FPD di komisi 2 yang berhubungan dan bermitra dengan pemerintahan dalam hal ini kemendagri. Yang tentu soal Daerah Otonom Baru (DOB) juga di dalamnya,” kata Sinjal.
“Apalagi soal pemekaran itu memang sementara hangat dimana beberapa waktu lalu sebelum reses masa sidang 4 Juli sampai dengan Agustus, pihaknya di Komisi 2 juga sudah mengajukan ke presiden untuk disetujui 19 DOB yang baru diselesaikan DPR RI.”
Namun demikian, Sinjal mengatakan untuk memekarkan Kabupaten Bunaken, harus melihat beberapa persyaratan yang ada dan sesuai dengan PP RI Nomor 19 Tahun 2008.
“Semua aspeknya harus jelas mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk dan tingkat perekonomian itu harus jelas, agar supaya kita yang akan perjuangkan di tingkat pusat bisa memegang dasar yang kuat,” kata Sinjal kembali.
Sumber : Berita Kawanua
By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s