Bupati Tetty Terima Kunker Komisi II DPR RI

Bupati Minsel bersama Ketua Komisi II DPR RI/Sumber Foto Istimewa

AMURANG—Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Selasa (17/4) tadi menerima rombongan Komisi II DPR RI. Kedatangan di Kabupaten Minahasa Selatan ini, ada beberapa program nasional seperti e-=KTP dan PNPM Mandiri yang ingin dilihat langsung. Sebab, di Minsel sebagaimana kami terima informasi bahwa PNPM Mandiri juga termasuk e-KTP berjalan dengan baik. Maka dari itu, rombongan dengan kekuatan 14 orang ditambah 4 anggota sekretariat, tenaga ahli dan wartawan TV Parlemen.

Walau Amurang cukup panas menyengat, rombongan yang diketuai Drs Agun Gunanjar Sudarsa, BcIP, Msi yang juga Ketua Komisi II DPR RI merasa kagum dengan penjemputan Bupati Tetty Paruntu bersama jajarannya. ‘’Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Paruntu. Tetapi, kedatangan kami dalam rangka pengawasan program nasional yang ada di Minsel. Diantaranya, soal e-KTP dan PNPM. Ternyata, baik e-KTP dan PNPM Mandiri sangat baik di Minsel,’’ ujar Sudarsa.

Cinderamata dari Bupati Minsel kepada Ketua Komisi II DPRRI/Sumber Foto Istimewa

Menurut Sudarsa, kunjungan kerja di Minsel dan Sulut pada umumnya adalah panggilan. Maka, kegiatan yang dilakukan di Sulut ini cukup berarti sekali. Selain dijemput bupati tercantik Minsel. Katanya, di Sulut ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan rombongannya.

‘’Yang pertama, pihaknya ingin meninjau secara langsung bagaimana hasil dari pemekaran Minsel 9 tahun silam. Dan ternyata, cukup menggembirakan dari pertumbuhan ekonomi. Ya cukup bagus dan harus ditingkatkan terus. Nah, Sulut juga diatas rata-rata nasional dari pertemuan ekonomi. Termasuk potensi sumber daya alam (SDA) Minsel cukup baik,’’ kata Sudarsa dari FPD ini.
Lanjut Sudarsa, di Minsel ada tambang emas. Namun, tambang emas yang kami katakan cukup baik. Tetapi belum juga berproduksi. Artinya, tambang tersebut harus lebih berkembang lebih jauh.

Paula Sinjal, Bupati Minsel, Bukiratu, Ketua Komisi II DPR RI dan Hakam Naja/Sumber Foto Istimewa

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutan mengaku sangat senang kedatangan rombongan Komisi II DPR RI. ‘’Ada manfaatnya kedatangan Komisi II di Minsel. Selain, akan meninjau program nasional yang ada di Minsel. Terima kasih, bahwa kedatangan rombongan Komisi II memberi arti bagi kami. Ini juga akan memberikan manfaat bagi kami, sebab banyak masukan yang akan kami sampaikan kepada komisi II,’’ sebut Bupati Tetty Paruntu.

Rombongan Komisi II DPR RI masing-masing, Ketua Komisi II Drs Agun Gunanjar Sudarsa, BcIP Msi, (Ketua Rombongan), Drs Abdul Hakam Naja, Msi (Wakil Ketua Komisi II DPR), Paula Sinjal, SH Msi (Anggota/FPD), Bokiratu Nitabudi Susanti, SE Msi (Anggota/FPD), Gede Pasek Suardika, SH MH (Anggota/FPD), Drs Murad U Nasir, Msi (Anggota/FPG). Juga, Ir Markus Nari, Msi (Anggota/FPG), Rahadi Zakaria (Anggota/FPDI), Zainun Ahmadi (Anggota/FPDI), Eddy Mihati (Anggota/FPI), KH Aus Hidayat Nur (Anggota/FPKS), HM Gamari Sutrisno (Anggota/FPKS).

Drs H Rusli Ridwan, Msi (Anggota/FPAN), Dr AW Thalib, Msi (Anggota FPPP), Drs H Nu’man Abdul Hakim (Anggota/FPPP), Hj Mestariany Habie, SH (Anggota/Fgerindra), Drs Akbar Faizal, Msi (Anggota/Fhanura). Serta Muhdar Yusa dan Aji Nurhadi Wibowo, SE (Sekretariat), Aris Cahyo (Tenaga Ahli) dan M Herman Wibowo (TV Parlemen). [Sumber : Berita Manado]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s