Soekarwo Buka Konferda PA GMNI di Manado

MANADO – Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo SH MHum, yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), dijadwalkan membuka Konferensi Daerah II PA GMNI Sulawesi Utara dan Gorontalo di Manado, Sabtu (11/2).

“Ketua umum tiba di Manado pada Jumat malam tanggal 10 Februari. Besoknya membuka Konferda di Hotel Aryaduta. Setelah itu, balik ke Surabaya,” ujar Wakil Sekjen PP PA GMNI, Anom Surahno ketika dihubungi dari Manado, Rabu.

Anom mengatakan pada kesempatan tersebut, Soekarwo juga akan mengukuhkan kepengurusan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sulawesi Utara.

“Pada kesempatan tersebut, Pengurus Daerah PA GMNI Gorontalo akan dipisahkan dari Sulawesi Utara karena Gorontalo sudah menjadi provinsi sendiri, terpisah dari Provinsi Sulawesi Utara dan sudah memenuhi persyaratan pendirian pimpinan daerah,” paparnya.

Alumni GMNI Universitas Airlangga ini mengatakan persyaratan berdirinya pimpinan daerah di sebuah provinsi kalau sudah memiliki 40 alumni yang bisa dibuktikan secara administratif.

“Setelah Sulawesi Utara akan dilanjutkan dengan pembentukan PA GMNI Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara. Saat ini sudah terbentuk 24 pengurus daerah. Target kami pada 2012 bisa terbentuk 27 pengurus daerah se-Indonesia,” ucapnya.

Anom Surahno mengatakan provinsi yang belum memiliki Pengurus Daerah PA GMNI di antaranya adalah Provinsi Papua.

“Sejumlah tokoh GMNI yang bakal hadir saat Konferda di Manado adalah Ketua MPR RI, Taufik Kiemas, Siswono Yudhohusodo, Theo Sambuaga dan anggota DPR RI, Paula Sinjal,” ujarnya.

Sementara anggota DPR RI, Paula Sinjal, ketika dihubungi mengatakan pihaknya akan datang ke Manado lebih awal, Kamis (9/2), untuk mempersiapkan acara tersebut.(Sumber : Antarajatim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s