Komisi II Bahas E-KTP Dengan Mendagri

Paula Sinjal Minta penjelasan sanksi supaya lebih tegas dan dipatuhi

Jakarta – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan Kementrian Dalam Negeri membahas bersama soal Elektronik Kartu Tanda Penduduk(E-KTP),serta masalah actual lainnya,walaupun sudah ada dalam Peraturan Pemerintah(PP) 19 dan 23 ,yang mengenai fungsi dan tanggungjawab gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.E-KTP harus didukung penyelesainnya,tetapi untuk masalaha yang ada dilapangan banyak soal jaringan yang terjadi ,apalagi pengetahuan para operator dan sebagainnya.

Demikian disamapaikan paula Sinjal salah satu anggota Komisi II DPR RI utusan Partai Demokrat dari Sulawesi Utara saat diwawancarai wartawan Suarasulut.com.

“Kami baru habis rapat pembahasan soal E-kTP di setiap daerah yang ada di Indonesia,”kata Paula dengan senyum yang siap membawah aspirasi masyarakat.

Kata paula lagi,untuk komitmen Mendagri dan Menteri Dahlan Iksan ,bahwa aparat pendukung Pegawai negeri Sipil akan bekerja seperti pengusaha tidak mengenal waktu agar tercapai target penyelesaian soal pembuatan e-ktp.

“Memang dalam pembehasan di mendagri,untuk kartu tanda penduduk lama bisak digunakan pada tahun 2012 ini,sampai menunggu penyelesaian pembuatan e-ktp untuk urusan perbankan sampai dengan pertanahan ,”ujar Paula.

Paula Sinjal SH anggota Komisi II DPR RI

Menurutnya,aparat pegawai yang bekerja menyelesaikan e-ktp(capil) di daerah atau kecamatan kecamatan.”Maksud saya untuk pegawai yang mengerjakan pembuatan e-ktp,”ucapnya.

Komisi IImeminta laporan perkembangan pembuatan e-ktp setiap dua bulan sekali,karena setelah pembuatan tersebut dan diberikan kepada masyarakat sehingga akan rusak,karena pembuatan e-ktp ketersediaan sampai diaman.”Komisi II mendesak kemendagri supaya menegur konsorsiumnya untuk menyelesaikan kalau tidak selesai ,kenakan sanksi agar target tercapai.

“Ada sanksinya ,menurut penjelasan mendagri ,dan kami komisi II mendukung ,serta hanya meminta penjelasan sanksi supaya lebih tegas dan dipatuhi ,”kata Paula Sinjal yang peduli dengan masyarakat.[Sumber : suarasulut]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s