Masa Reses, Komisi II DPR Kunjungi Gorontalo

JAKARTA – Dalam rangka reses masa persidangan II Tahun sidang 2011-2012, Komisi II DPR RI akan mengadakan kunjungan Kerja ke Provinsi Gorontalo. Fokus Kunjungan Kerja kali ini untuk memantau penyelengaraan pemerintahan daerah dan evaluasi Daerah Otonom Baru (DOB), masalah pertanahan dan perbatasan antar daerah, pelaksanaan e-KTP, serta pelaksanaan PNPM-Mandiri. Di samping itu kunjungan kerja juga akan mendalami permasalahan kepegawaian dan pelayanan publik serta kearsipan. Tim Komisi II juga mengagendakan untuk mengadakan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gorontalo untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilukada Tahun 2011 di Provinsi Gorontalo.

Tim dipimpin Ketua Komisi II DPR RI, Chairuman Harahap (F-PG), didampingi Wakil Ketua Komisi, Abdul Hakam Naja (F-PAN) dengan anggota : Nanang Samodra KA, Paula Sinjal dan Khatibul Uman Wiranu (F-PD), Arif Wibowo dan Yasonna H. Laoly (F-PDI Perjuangan), Agoes Poernomo (F-PKS), Chairul Naim M. Anik (F-PAN), A.W. Thalib (F-PPP), Ida Fauziyah (F-PKB) serta Mestariany Habie (F-Gerindra).

Rombongan direncanakan akan terbang melalui bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Jalaluddin Gorontalo pada Senin, 19 Desember 2011 pada pukul 08.30 WIB.

Tim Komisi II DPR RI juga akan melakukan peninjauan lapangan terkait pelaksanaan PNPM-Mandiri di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, yang dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dengan Bupati Bone Bolango untuk mengetahui pelaksanaan pemerintahan daerah, pelaksanaan PNPM-Mandiri, permasalahan Kepegawaian, dan pelayanan publik serta Kearsipan. Selain itu, Tim akan melakukan peninjauan pelaksanaan e-KTP di Kecamatan Telaga dan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.[dpr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s