2012, Setiap Kecamatan di Manado Terima Rp 3 Milliar Dana PNPM

MANADO – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran melalui penyediaan sarana dan prasarana dasar sosial ekonomi.

Dan di tahun 2012, dana PNPM telah disetujui akan mengalami pertambahan. Demikian dikatakan Paula Sinjal SH Msi yanga adalah anggota DPR RI dapil Sulut kepada wartawan.

Menurut Sinjal, PNPM mandiri sangat positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat. Makanya, pada kesempatan rapat kerja komisi II DPR RI dengan kementrian dalam negeri diusulkan agar ditambah.

“Saya usulkan agar anggarannya diperbesar dari tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan proses penganggaran yang sesuai dengan ketentuan. Pengawasan terhadap program ini juga perlu ditingkatkan dan ternyata usulan mendapat respon yang positif,” jelasnya.

Ditambahkannya, kalau sebelumnya tahun 2011 ini hanya memiliki anggaran 1,5 miliar untuk setiap kecamatan, maka tahun 2012 akan ditingkatkan.

“Buktinya, pagu anggaran yang disepakati DPR bersama Kemendagri mengalami kenaikan cukup signifikan yakni 3 miliar untuk setiap kecamatan.”tandasnya.

Ditambahkannya, agar masyarakat atau konstituan menjadi pengawas dalam penyelenggaraan program ini, agar target kedepan dapat tercapai.[manadotoday]

Berita terkait :
Setiap Kecamatan di Sulut Pada 2012 Dapat Rp3 Miliar PNPM Mandiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s