Sinjal : Perlu Ada UU Kebidanan

MANADO – Untuk melindungi hak-hak para bidan, serta menuju peningkatan tenaga kebidanan yang profesional, maka diperlukan suatu Undang – Undang tentang Kebidanan. Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPR RI, Paula Sinjal, SH., M.Si. saat memberikan sambutan dalam wisuda Akademi Kebidanan (Akbid) Trinita Manado, Sabtu (26/11) akhir pekan lalu, di Swissbel Hotel Manado.

“Memang UU Kebidanan ini perlu ada. ini untuk melindungi tenaga bidan yang menjalankan profesinya tanpa mengenal waktu dalam melayani masyarakat” papar Sinjal, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Dia memaparkan, profesi bidan banyak mengharuskan mereka terjun ke masyarakat tanpa mengenal waktu. Sehingga bukan tidak mungkin, akan banyak resiko yang dihadapi oleh para tenaga medis ini. “Untuk itulah kami lihat, apakah UU yang ada terkait tenaga kesehatan sudah mampu untuk mengkover kegiatan para bidan secara spesifik. Sehingga memang dirasa perlu ada UU tentang Kebidanan yang memberikan jaminan kepada mereka. Karena profesi kebidanan ini menuntut kerja tanpa pamrih, juga waktu yang tidak terbatas,” papar Anggota Badan Legislasi DPR RI ini.

Sinjal yang duduk di DPR RI melalui proses PAW menggantikan EE Mangindaan ini juga memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Akbid Trinita Manado. “Ini merupakan sumbangsih masyarakat terhadap ketersediaan tenaga bidan. Salut untuk Yayasan Prisma Sulut sebagai pengelola Akbid Trinita Manado. Terus hasilkan bidan-bidan yang profesional.” Papar Sinjal sambil menambahkan, dia akan memperjuangkan alokasi dana untuk sejumlah institusi Pendidikan kesehatan di Sulut, termasuk Akbid Trinita Manado. [Metro]

By Paula Sinjal Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s