Kaum Perempuan Harus Berani Tampil

Manado – Sukses duduk di Lembaga DPR RI karena perjuangan saat menjadi aktivis perempuan, membuat Paula Sinjal, SH., M.Si. tidak akan pernah lupa memperjuangkan hak-hak kaumnya. Karena menurut wanita enerjik ini, kaum hawa harus berani tampil agar tidak kalah dengan kaum laki-laki.

Oleh sebab itu, legislator dari Partai Demokrat ini mengharpkan di era reformasi ini terjadi peningkatan jumlah perempuan parlemen seiring makin terbukanya peluang, meski diakuinya jumlah perempuan tidak berbanding lurus dengan kualitas.

“Perempuan dalam legislasi, Pengawasan dan budgeting belum memadai dan belum mampu menawarkan kultur politik sebagai agen perubahan, sehingga produk parlemen belum mengakomodir aspirasi serta kepentingan kaum perempuan”, tandas sinjal dalam Konggres Perempuan 16, hari anti kekerasan terhadap perempuan, Jum’at (25/11) kemarin di Grand Central Hotel, Manado.

Untuk itu sangat diharapkan kapabilitas perempuan yang lolos ke parlemen harus memiliki kualitas dan bisa diharapkan memperjuangkan aspirasi kaum perempuan. Menurut sinjal, sudah banyak yang diperjuangkan oleh perempuan parlemen, antara lain memperbaiki anggaran kesehatan, pendidikan dan ekonomi, karena ketiga bidang itulah kondisi perempuan paling terpuruk. Begitu juga di bidang Hukum, undang-undang yang ada sekarang belum sepenuhnya mampu memproteksi hak-hak kaum perempuan.

”Makanya saya menilai produk undang-undang saat ini masih perlu direvisi lagi demi memberikan penguatan, bukan hanya perempuan tapi juga anak. Dan intinya perempuan harus diproteksi dengan undang-undang yang mengikuti tren atau kebutuhan pada masa sekarang,” terang personel Badan Legislasi DPR RI ini. [Metro]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s