Saat Reses Komisi II akan Kunjungi Sulawesi Selatan

JAKARTA – Pada reses masa persidangan I tahun sidang 2011-2012 ini, Komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur negara dan reformasi birokrasi, kepemiluan dan pertanahan dan reformasi agraria, pada tanggal 31 Oktober – 2 November 2011 akan melakukan Kunjungan Kerja ke provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja ini akan dipimpin oleh wakil ketua komisi II, Drs. H. Taufiq effendi (F-PD) yang beranggotakan Paula Sinjal, SH.,M.Si. dan Mayjen TNI (Purn.) Ignatius Mulyono (F-PD), Murad. U. Nasir, Mariani Akib Baramuli dan Taufiq Hidayat (F-PG), Arif Wibowo dan Budiman Sujatmiko (F-PDIP), KH. Aus Hidayat Nur (F-PKS), Fauzan Sya’ie (F-PAN), Aw Thalib (F-PPP), Hj. Mestariany Habie (F-Gerindra) dan Akbar Faizal (F-Hanura).

Kunjungan diagendakan, akan melakukan pertemuan dengan Gubernur provinsi Sulawesi Selatan, untuk mendapatkan gambaran umum mengenai provinsi Sulawesi Selatan, dan pelaksanaan penyelenggaran pemerintahan daerah.

Selanjutnya tim direncanakan akan melakukan dialog dan pertemuan dengan kanwil Badan Pertahan Nasional (BPN) provinsi dan Kakan BPN kabupaten/kota untuk membahas mengenai program Larasita dan Prona serta penyelesaian kasus pertanahan, yang kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan lapangan untuk melihat secara langsung terkait pelaksanaan program E-KTP di kota Makassar dan di Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Tim Kunker juga akan melakukan pertemuan dan berdialog dengan KPU Provinsi, Kabupaten/Kota, untuk membahas mengenai pelaksanaan dan evaluasi Pilkada.[dpr]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s