Sumual Kembali Didaulat Pimpin Demokrat Minsel

AMURANG – Kepemimpinan Jhon RM Sumual yang akrab dipanggil (JOS) di DPC Partai Demokrat (PD) Minsel, dinilai telah berhasil mengangkat nama partai berlambang bintang segitiga tersebut. Alhasil, pada muscab yang digelar pada hari Sabtu (24/09) lalu bertempat di Restoran Lelema, Sumual kembali didaulat secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan.

Menurut Julin Kaloh, salah satu pimpinan partai berlambang Bintang Merci ini, dari 20 pemegang hak suara, 18 di antaranya menggunakan hak suara, sedangkan dua suara di antaranya tidak memilih, yakni DPAC Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan. Lanjutnya, dalam musda ini dihadiri oleh unsur DPP Sugiandi, DPD Jimmy Senduk dan DPC Juline Kaloh, Yul Lengkong, Wenly Kawengian, tak terkecuali Ketua Terpilih Jhon Sumual, yang nantinya menyusun struktur kepengurusan Partai Demokrat Minsel periode 2011 sampai 2016 dalam waktu yang ditentukan selama 14 hari, pungkas kaloh yang di benarkan Kawengian.

Sumual sendiri ketika ditanyakan apa yang akan diperbuat pada masa kepemimpinannya nanti mengatakan, akan lebih memfokuskan kerja bagi rakyat. “Seluruh energi PD saat ini akan dikerahkan untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Tentunya dengan memberikan dukungan serta bekerja sama dengan pemerintahan sekarang, Dan ini merupakan amanat dari DPP yang harus dijalankan,” tukas Sumual.

Sedangkan soal target politik, menurut wakil Ketua DPRD Minsel ini, tidak menjadi perhatian sampai 2013. “Sekarang saatnya bekerja bagi rakyat, bukan bicara target politik. Nanti kalau sudah tahun 2013, mari kita bicarakannya, tapi untuk sekarang nanti dulu. Sebab kalau sekarang sudah pasang target nanti kerja pengabdian kepada rakyat pasti tidak akan berjalan,” pungkasnya. [Harian Komentar]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s