Paula Sinjal Harap Generasi Muda Melek Internet

AMURANG – Paula Singal anggota DPR pusat menghadiri langsung pembukaan pusat layanan internet kecamatan (PLIK) bantuan langsung Depkominfo di Kompleks Terminal Amurang, Jumat (29/7/2011).

“Program ini dapat membantu percepatan visi dan misi Pemkab Minsel untuk berdikari cepat,” ujar Paula.

Dijelaskan, dengan terbentuknya PLIK disetiap kecamatan nantinya, akses internet dapat diakses warga baik keluar maupun kedalam lebih cepat.

“Ini dapat membuka wawasan melalui komunikasi jarak jauh, terutama kalangan pelajar sangat membantu pengembangan riset dan pemahaman pada materi pelajaran,” jelasnya.

Dirinya berharap Pemkab Minsel dapat mengembangkan program ini sampai ke desa-desa. Dicontohkan India yang masih tergolong negara berkembang telah memasyarakatkan internet jauh lebih luas di banding Indonesia, hampir seluruh pedesaan sudah memiliki akses internet sementara Indonesia baru 18 persen.

“Program-program seperti ini layak ditunjang, terutama dalam peningkatan pendidikan dan perluasan informasi agar generasi muda Minsel kedapan lebih baik cerdas khusunya akses internet,” imbuh dia mengakhiri pembicaraan. [tribunmanado]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s