Demokrat Dorong Pemalsuan Surat MK Berujung pada Proses Hukum, bukan Politik

JAKARTA – Panja Mafia Pemilu akan mendengarkan keterangan staf Mahkamah Konsitusi (MK), Mashuri Hasan, yang telah dijadikan tersangka oleh polisi terkait pemalsuan surat MK (Selasa, 12/7).

“Kita berharap polisi bisa menghadirkan MH hari ini. Kalau MH hadir disini, langkah polisi perlu diapresiasi karena mengizinkan Mashuri Hasan hadir di rapat Panja ini terlebih sebelumnya Mashuri Hasan tidak hadir dalam rapat Panja tanggal 30 Juni 2011,” kata anggota Panja Mafia Pemilu dari Fraksi Partai Demokrat, Paula Sinjal, di gedung DPR, Jakarta (Selasa, 12/7).

Menurut Paula, keterangan Mashuri Hasan merupakan kunci pengungkapan masalah surat palsu MK. Masyuri Hasan dinilai paling mengetahui duduk persoalan.

“Panja tetap menggunakan azas praduga tak bersalah. Panja juga hanya menyelidiki kronologis munculnya surat palsu ini, sedangkan yang berwenang menyelidiki adalah polisi,” kata Paula.

Paula juga berharap, pemalsuan surat ini tetap berujung pada proses hukum, bukan politik.

“Sedangkan bagi Panja masalah surat palsu ini sangat berguna sebagai masukan dalam revisi UU No. 22 tentang Pemilu, agar bisa mendapatkan sistem dan personal anggota KPU yang tepat, dan bukan anggota KPU yang bisa diatur dan dibayar,” demikian Paula.[RMOL]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s