RDP Panja Mafia Pemilu dengan staf MK

PaulaSinjal.com – Kasus pemalsuan surat MK pada putusan PHPU dapil SulSel I sudah pada tahap pengumpulan data-data, pagi ini Panja Mafia Pemilu Komisi II DPR RI mengundang staf MK yang terkait dengan keterangan kronologi hasil investigasi Intern MK.

Dalam rapat itu, Panja memanggil beberapa staf Mahkamah Konstitusi dan Komisi Pemilihan Umum untuk mengungkap dugaan pemalsuan surat Mahkamah soal perolehan suara pemilu 2009 di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I.

Staf MK yang hadir dalam rapat itu antara lain Alifah Rahmawati, Zainal Arifin Hosein, Nallom Kurniawan, Masyuri Hasan, serta Muhammad Faiz.

Pada kesempatan rapat kali ini muncul pengakuan-pengakuan dari staf MK tersebut, pada kesempatan pertama Mantan Panitera Dr. Zaenal Arifin Hoesein menolak telah mengkonsep surat tersebut bahwa surat tersebut sempat dia diskusikan dengan Muhammad Faiz panitera pengganti MK dalam penulisannya, dalam kalimat “penambahan suara”.

Dalam keterangan sebelumnya, Ketua MK Mahfud Md menyebut Alifah Rahmawati diduga terlibat dalam kasus pemalsuan surat keputusan itu. Alifah diduga memberikan copian tandatangan dalam USB dari panitera MK kepada Masyuri Hasan. Namun, Alifah sempat menolak dan mengatakan USB yang ia berikan kepasa Masyuri telah rusak.

Masyuri Hasan adalah orang yang diduga memalsukan tanda tangan Zainal Arif dalam surat palsu yang diberikan kepada KPU. Sementara, Nallom Kurniawan dan Muhammad Faiz pengirim surat ke KPU.

Ibu Paula Sinjal, SH.,M.Si. dalam kesempatan ini mempertanyakan posisi saudara nalom sebagai Panitera pengganti, dan dijawab oleh Saudara Nalom Kurniawan “iya bu saya adalah panitera pengganti”. Namun pada saat Ibu Paula Sinjal mempertanyakan tabel yang diserahkan kepada nalom, Nalom menjelaskan bahwa draf tabel tersebut adalah tabel surat suara yang dikasih oleh Hakim Konstitusi Arsyad Sanusi, bahkan nalom Kurniawab menambahkan “ini tabel untuk apa pak?, menurut petunjuk Bapak ketua saya disuruh untuk menghitung C1 saja” jawab hakim Arsya “sudahlah”.

Saat ini masih berlangsung pertanyaan-pertanyaan dari anggota panja yang lain (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s