Demokrat: Panja Tidak Akan Sembunyikan Kebenaran

PaulaSinjal.com – Rapat Panitia Kerja Mafia Pemilu sampai saat ini masih berlangsung. Banyak kemajuan yang dicapai dalam mengusut kasus pembuatan surat palsu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait pemenangan caleg Hanura, Dewi Yasin Limpo. Beberapa penjelasan yang dikemukakan oleh Staf MK menambah informasi penting dan disambut positif anggota Panja sendiri.

“Tidak perlu ada yang disembunyikan dalam mengungkap kebenaran. Kita masih melihat dan memegang teguh kebenaran itu di atas segala-galanya” ujar politisi Demokrat anggota Panja, Paula Sinjal, kepada wartawan di sela-sela rapat Panja, di gedung DPR, sesaat lalu (Kamis 30/6).

Menurutnya, Panja Mafia Pemilu dibentuk karena ingin segala sesuatu yang gelap menjadi terang sehingga bisa memberikan perubahan yang signifikan keberlangsungan demokrasi Indonesia.

“Yang paling penting adalah hasil Panja mafia pemilu ini sangat penting untuk 2014 dan RUU Pemilu yang sedang dibahas di komisi II,” tambahnya.

Paula mengingatkan bahwa wewenang Panja hanya penyelidikan bukan penyidikan. Sebab penyidikan sudah ditangani oleh kepolisian.

“Kita hanya ingin Panja ini segera selesai agar menghasilkan kinerja yang baik dan bersih baik itu di KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan instansi lainnya. Tidak lebih dari itu,” pungkasnya. [RMOL]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s