Demokrat: Jangan Politisasi Panja Mafia Pemilu

Politisasi Panja Mafia Pemilu akan mengaburkan permasalahan utama. Panja harus tetap fokus pada niat awal, mengusut pamalsuan surat atau dokumen MK

Jakarta – FRAKSI Partai Demokrat mengharapkan Panitia Kerja (Panja) Mafia Pemilu tidak dipolitisasi di luar persoalan yang sebenarnya sehingga membawa persoalan itu sendiri menjadi kabur. Karena itu, F-PD menginginkan Panja tetap fokus pada semangat awal, yakni khusus mengkaji soal surat pemalsuan MK.

Demikian disampaikan Sekretaris F-PD Saan Mustopa kepada wartawan seusai rapat fraksi di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Jumat (17/6).

“Adanya surat palsu itu sudah mengindikasikan adanya mafia. Di sinilah pemalsuan surat itu, nggak hanya satu, kita ingin ini semua bisa terungkap, soal pemalsuan surat itu. Tapi jangan sampai Panja menjadi media untuk mempolitisasi sebuah persoalan hingga menjadi kabur. Panja harus fokus pada surat palsu itu,” jelas Saan.

Dikatakan, pada rapat fraksi itu, F-PD meminta penjelasan dari Kelompok Komisi II tentang pembentukan Panja itu. Fraksi juga meminta penjelasan dari Andi Nurpati yang diduga terlibat dalam kasus surat palsu MK.

“Fraksi meminta penjelasan dari Bu Andi Nurpati, sejauh mana soal tuduhan yang disampaikan MK terhadapnya soal pemalsuan surat MK. Itu sebagai bahan masukan juga juga buat Poksi II dalam pembahasan di Panja,” pungkas dia.(pelitaonline)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s