Manado Ocean Festival : Stimulus Iven Pariwisata Bahari

Foto/Manado post

MANADO – Manado Ocean Festival (MOF) 2011 telah berahir, berbagai iven lomba yang rata-rata terbilang baru di Manado itu menarik apresiasi warga, bahkan turis mancanegara. Di setiap nomor yang dilombakan warga terlihat antusias untuk menyaksikan kehebohan iven yang merupakan bagian integrasi dari olah raga, konservasi dan pameran kebudayaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh setempat dan pelaku usaha dalam bidang pariwisata. Melihat  potensi yang bagus bagi sosialisasi obyek wisata bahari di Manado ini, Presiden Direktur Lippo Group Theo Sambuaga dan dan Sekprov Rahmat Mokodongan mengusulkan agar iven MOF menjadi agenda rutin tahunan di Manado. Begitu juga dengan keinginan masyarakat dan para pengunjung baik dalam negeri maupun manca negara, agar setiap tahun acara MOF ini diadakan.

Kegiatan ini menjadi sosialisasi akan wisata Bahari dan untuk mengkampanyekan bahwa laut di Manado memiliki potensi yang luar biasa, untuk itu diharapkan dengan adanya MOF ini kesadaran warga masyarakat akan kecintaan terhadap laut bisa dimunculkan kembali .

Dalam penutupan acara Sekda Prov Rahmat Mokodongan mengatakan bahwa ” MOF merupakan kegiatan yang mendukung upaya promosi Sulut sebagai lokasi Pariwisata dan gerbang ekonomi di kawasan Pasifik, maka kegiatan ini harus diagendakan rutin menjadi kegiatan Tahunan.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s