Hasil Musda Demokrat Terancam Dianulir

MANADO – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat (PD) Sulut pada 7 April lalu dikabarkan belum final. Selain itu, berdasarkan rapat Dewan Kehormatan DPP PD diputuskan 15 DPC PD se-Sulut akan dipanggil. Dan, Sekretaris Dewan Kehormatan DPP PD Amir Syamsudin ditunjuk untuk menyelesaikan masalah ini. “Itulah langkah yang diambil,” beber sumber.

Secara tersirat, Ketua DPD PD Sulut demisioner Linneke Syennie Watulangkow (LSW) membenarkan informasi ini. “Memang untuk hasil Musda sedang dibahas Dewan Pembina DPP dan juga dewan kehormatan terkait prosedur pelaksanaannya. Kalau dinilai inprosedural, ada kemungkinan bisa diulang,” ungkap LSW seraya menyebut belum ada pemberitahuan resmi.

LSW ikut membantah salah poin yang menyebutkan Amir Syamsudin telah ditunjuk menggantikannya. Menurutnya, sampai saat ini dia masih berstatus Ketua PD Sulut. Karena dirinya belum menerima SK pemberhentian dan SK jabatannya berlaku hingga September mendatang. “Sampai sekarang saja belum ada pelantikan untuk pengurus yang baru,” tambahnya.

Lanjutnya, ketua terpilih harus mempunyai SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nantinya, SK ini juga yang akan diberikan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut sebagai bukti sah tidaknya kepengurusan yang ada. “Harus ada pelantikan menyeluruh untuk pengurus baru yang akan menjadi tanda keabsahan dan legalitas jabatan sebagai pengurus Partai Demokrat Sulut periode 2011-2016,” tegasnya.
Sumber: www.manadopost.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s