Ketua DPD Terpilih PD Sulut Masih PNS, SBY Harus Anulir Hasil Musda

MANADO – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yhodoyo  (SBY) yang juga Presiden diminta menganulir hasil musyawara daerah (Musda) kedua  Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut) karena menyalahi dan menabrak tata tertib dan ketua terpilih masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Kami tidak mempermasalahkan siapa yang terpilih sebagai ketua. Namun, PD yang juga partai besar dan pendukung pemerintah, jutsru melakukan kesalahan menabrak aturan dalam beroganisasi. Ini memprihatinkan dan akan ditinggalkan pendukung dalam pemilu nanti,” kata Wakil Ketua PD Sulut Bidang Pemuda dan Komunikasi dan Informasi Herdi Togas kepada SP Kamis (7/4) tengah malam usai Musda tersebut.

Dalam Musda PD yang dibuka Ketua Umum DPP PD Anas Ubraningrum pada Kamis (7/4) malam dan dihadiri Sekjen Edhi Baskorto Yhodoyono dan puluhan pengurus DPP serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, V Lumentut yang masih berstatus PNS terpilih sebagai ketua.

Herdi Togas mengatakan, meskipun  Musda sudah ada titipan dan intervensi dari DPP untuk mengegolkan salah satu calon, tetapi jangan menghalalkan segala cara. “Ini berbahaya dan akan merugikan PD, karena partai lain dan kader akan tertawakan. Sungguh menyedihkan karena Ketua Umum Anas Ubraningru justru diduga mengetahui hal ini tetapi mendiamkan saja. Karena terbukti, saat pemilihan Anas dan Sekjen hanya keluar hotel,” katanya.

Penilaian serupa juga disampaikan Arthur Ngantung, salah satu pengurus PD Sulut. Menurutnya, ada kesalahan dalam pemilihan Ketua PD Sulut, karena menyalahi tata tertib yang telah disepakati. Calon ketua tidak dilakukan ferifikasi sesuai tata tertib dan masih berstatus PNS.  Ada aturan PNS harus mundur bila menjadi anggota partai politik.

Sementara Anas Ubraningrum dan Wakil Ketua Umum Jhony Allen yang dicegat wartawan engan berkomentar. Anas hanya mengatakan, tanyakan saja ke DPC Partai Demokrat.

Sumber: www.suarapembaharuan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s