Vicky Nakhodai PD Sulut

Manado – Ir GS Vicky Lumentut PhD yang awalnya tidak begitu diunggulkan dalam bursa pencalonan, akhirnya tampil secara mengejutkan dan ter-pilih sebagai Ketua DPD Par-tai Demokrat (PD) Sulut yang baru dalam Musda II DPD PD Sulut yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, dini hari (08/04) tadi.

Vicky terpilih setelah sukses mengantongi 11 suara kala-ngan voters (15 DPC, 1 DPD demisioner dan 1 DPP). Se-dangkan Dr Sinyo Harry Sa-rundajang (SHS) yang awal-nya sangat diperhitungkan, hanya mampu meraup 3 suara, sama halnya dengan Henny Wullur yang juga me-raih 3 suara.

Vicky yang juga Walikota Manado dalam pernyataan-nya, mengucapkan terima ka-sih atas dukungan dan ke-percayaan yang diberikan kader PD terhadapnya. Dia mengaku, siap mengemban kepercayaan yang telah dibe-rikan kepadanya untuk mem-bawa Partai Demokrat hingga 2016.

Sedangkan terkait statusnya sebagai PNS, mantan Sekkot Manado ini menyatakan su-dah mengajukan surat pe-ngunduran diri (pensiun dini) dari PNS sebelum pemilihan.

Sedangkan SHS dalam per-nyataan sebelumnya, mene-gaskan bahwa dirinya akan mendukung siapapun yang terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat. “Siapa pun yang terpilih, saya akan dukung,” ungkap SHS yang juga Gu-bernur Sulut.

Sementara soal amanah dan arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bam-bang Yudhoyono (SBY), Sa-rundajang mengaku tidak pernah mendapat telepon langsung. “Kalau ditelepon langsung tidak pernah. Tapi hanya melalui anggota partai dan pimpinan partai di pu-sat,” ujarnya.

Pada bagian lain, sebuah sumber mengatakan bahwa kemenangan Vicky dalam bursa pencalonan Ketua PD Sulut, tak lepas dari peranan EE Mangindaan dan sejumlah pengurus DPP PD. Disebut-sebut, 11 suara DPC yang mendukung Vicky, adalah mereka yang digalang dan ‘dikarantina’ di Jakarta.

Tanda-tanda kemenangan Vicky juga semakin terlihat ketika Ketua Umum DPP Par-tai Demokrat, Anas Urba-ningrum bersama Sekjen Edhie Baskoro ‘Ibas’ Yudho-yono lebih memilih menuju Hotel Peninsula dibandingkan GKIC, dua hotel berbintang lima yang dijadikan lokasi musda. Harley ‘Ai’ Mangin-daan yang juga ikut berperan dalam kemenangan Vicky, menyatakan bahwa terpilih-nya Ketua DPD Partai demo-krat yang baru, merupakan pilihan terbaik kalangan DPC-DPC.

Sumber: www.hariankomentar.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s