DPR Kumpulkan Info Terorisme di Aceh

NAD – Pada Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2010-2011, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Intelijen, Komunikasi dan Informasi akan melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Komisi I hendak mendapatkan masukan secara langsung terkait masalah penyebaran informasi di Wilayah Aceh, terorisme, pertahanan di daerah perbatasan, dan pemberdayaan masyarakat dalam menjaga ketahanan dan keutuhan NKRI.

Kunjungan kerja yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai hari ini, Senin 20 Desember 2010 sampai Rabu 22 Desember 2010 ini dipimpin oleh Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq (F-PKS) dengan didampingi 14 anggota. Tim Kunker Komisi I tersebut antara lain Mirwan Amir, (F-PD), Ajeng Ratna Suminar(F-PD), Yahya Sacawiria(F-PD), Ramadhan Pohan(F-PD), dan Paula Sinjal(F-PD).

Anggota Komisi I lainnya Fayakhun Andriadi (F-PG), Achmed Zaki Iskandar Zulkarnain(F-PG), Mahyudin(F-PG), Sumaryoto (F-PDIP), Syahfan Badri Sampurno (F-PKS), Azwar Abubakar (F-PAN), Muhammad Najib (F-PAN), Ahmad Muzani (F-Gerindra) dan Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati (F-Hanura).

Menurut Agenda, pada hari pertama kunjungan, Senin ini, Tim Kunker akan melakukan pertemuan dengan Kepala Pos Wilayah Badan Intelijen Negara untuk mendengar penjelasan mengenai peran Poswil BIN dalam mendukung pembangunan di daerah khususnya penanganan agen teroris serta pengamanan wilayah perbatasan.

Pada hari berikutnya, seperti dilansir laman DPR, Tim Kunker akan mengadakan pertemuan dengan Pangdam Iskandar Muda, Danlanal dan Danlanud yang bertempat di Makodam untuk mendapatkan penjelasan mengenai pembangunan kekuatan pertahanan di daerah perbatasan Prov. Nangroe Aceh Darussalam.

Kunjungan selanjutnya masih pada hari yang sama, Tim Kunker akan melakukan kunjungan ke TVRI dan RRI untuk mendapatkan penjelasan dari Kepala Stasiun LPP TVRI dan LPP RRI Banda Aceh mengenai pembangunan sarana komunikasi dan penyebaran informasi di Wilayah Prov. Nangroe Aceh Darussalam.

Pada hari terakhir, Tim Kunker Komisi I DPR akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur dan Jajaran MUSPIDA Prov. Nangroe Aceh Darussalam untuk mendapatkan penjelasan mengenai pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat dalam menjaga Ketahanan Nasional.
Sumber : vivanews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s