Pertemuan Kader Partai Dengan Eksekutif Sudah Lumrah

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu kita dikagetkan dengan komentar salah satu politisi dan anggota DPR RI seputar pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan beberapa jajarannya dengan Menteri Negara BUMN, Mustofa Abu Bakar di salah satu Hotel di Jakarta.

Adalah Ibu Lily Wachid, pada salah satu media politisi senayan ini mengkritik cukup pedas dengan adanya pertemuan tersebut, di antaranya sengaja saya kutip dari antaranews.com tanggal 17/11/2010 dikatakan bahwa “Kalau ada pertemuan setengah kamar antara partai tertentu dengan Menteri BUMN, paling-paling menitipkan orang-orang yang bisa diangkat menjadi direksi-direksi di BUMN, terutama di BUMN yang gemuk,” kata lily. apa yang dilakukan Anas dan sejumlah anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Demokrat adalah “lagu” lama.”Itu permainan politik lama dan tak perlu ditutup-tutupi dan ini bukan barang baru,” kata Lily Wahid.

Menyimak dari kritikan yang dialamatkan kepada petinggi partai Demokrat tersebut, kalau menurut saya adalah kurang tepat, karena acara tersebut sebenarnya sudah cukup jelas yakni, perkenalan antara jajaran pengurus DPP Partai Demokrat yang baru dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang kebetulan baru juga ditetapkan. Dan seyogyanya pertemuan seperti itu adalah hal yang lumrah dalam rangka mensinergikan antara kebijakan Pemerintah dengan jajaran anggota legislatif yang kebetulan Fraksi Partai Demokrat adalah Fraksi yang mendukung pemerintahan SBY-Boediono.

Apalagi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagaimana yang gencar diberitakan oleh media sudah mengakui, dirinya dan beberapa orang dari partai demokrat seperti Bendahara Umum PD Nazaruddin, Ketua Fraksi Jafar Hafsah, anggota Komisi VI Ferrari Romawi, Azhari, Sutan Bhatoegana memang melakukan pertemuan silahturahmi dengan Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Nippon Kan beberapa pekan lalu. Dan ini tidak ada kaitannya dengan IPO Krakatau Steel yang sempat menjadi polemik pada minggu-minggu terhir ini. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s