Lumentut-Mangindaan Unggul Sementara Dalam Quick Count

Manado – Hasil hitungan cepat Lingkaran Survey Indonesia (LSI) terhadap Pemungutan Suara Ulang (PSU) Manado, menunjukan pasangan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan unggul sementara 49,50 persen.

“Lumentut-Mangindaan diusung Partai Demokrat mendapat dukungan para pemilih karena dianggap pengalaman dalam bidang pemerintahan,” kata Manajer Riset LSI Setia Dharma, di Manado, Kamis.

Menyusul pasangan Hanny Joost Pajouw-Anwar Panwar perolehan hasil sekitar 37,34 persen, sedangkan pasangan calon lainya hanya meraih dibawah tujuh persen hingga 0,1 persen suara, kata Setia Dharma.

Ia mengakui kemungkinan jumlah perolehan suara bisa saja naik, sebab berdasarkan hasil perhitungan tingkat partisipasi masyarakat untuk ikut PSU Pilkada Wali Kota – Wakil Wali Kota Manado itu turun dibandingkan 3 Agustus 2010.

Sementara itu, tim pemenangan pasangan Lumentut-Mangindaan mengatakan gembira terhadap hasil LSI, artinya menunjukan adanya legitimasi pasangan Lumentut-Mangindaan makin kuat.

“Selain itu harus diingat dalam pemilihan kali ini semua PNS netral dalam pelaksanaan PSU, kata pemenangan Lumentuy, Hanny Leihitu.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado Conny Palar mengatakan masih menunggu selesainya penghitungan suara, jika sudah selesai akan diumumkan.

“Yang pasti penghitungan suara tidak akan lama, karena prosesnya semua berjalan sesuai dengan ketetapan dan ketentuan perundang-undangan berlaku,” kata Palar.

Ia menegaskan KPU akan menetapkan calon Wali Kota setelah pleno penghitungan suara, kemudian akan dilaporkan kepada Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

sumber: antaranews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s