Paula Sinjal: Pemerintah Kurang Perhatian Daerah Perbatasan

MANADO— Anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara Paula Sinjal ketika melakukan reses secara mengejutkan memberikan pernyataan bahwa saat ini perhatian pemerintah untuk daerah perbatasan masih sangat kurang.

Salah satunya adalah banyaknya warga Sulawesi Utara saat ini tinggal di negara Philipina tanpa ada kepedulian dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memulangkan mereka.

Sinjal yang diusung partai Demokrat sebagai anggota DPR RI menggantikan posisi  Drs E E Mangindaan yang sudah menjabat sebagai Menpan, mengaku jika reses yang dilakukan salah satu fokus utamanya memang mendata berapa banyak warga Sulut  di Philipina.

“Selain akan memfasilitasi kepulangan mereka kami juga akan mengumpulkan data-data berapa jumlah mereka di negara tetangga,” terang Sinjal sembari mengungkapkan jika langkah awalnya adalah dengan berangkat langsung ke Philipina untuk berjumpa dengan warga Sulut.
Sementara itu Edwin Lontoh, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut dari dapil Sangihe mengakui sebagian besar warga Indonesia yang berada di Pilipina adalah warga Sangihe.
“Saya sangat setuju jika ada kebijakan dari pemerintah pusat serta ada dukungan dari DPR RI untuk memulangkan warga Sangihe dari negara Pilipina,” terang Lontoh.

Sumber : poskomanado.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s