Menanggapi dualisme kepengurusan di DPC PD Minut dan Minsel

Kepengurusan ganda yang terjadi pada dua DPC Partai Demokrat Minahasa Selatan dan Minahasa Utara berimplikasi pada proses pemilukada yang akan dilangsungkan oleh dua Kabupaten tersebut. Hal ini berkenaan dengan munculnya dua pasangan calon bupati yang sama-sama mengklime mendapatkan dukungan dari DPC Partai Demokrat di masing-masing DPC. Pada Kabupaten Minahasa Selatan ada dua pasangan calon Bupati yang mengeklime diusung oleh Partai Demokrat yakni John Sumual – Jantje Wauran dan pasangan Ventje Tuela – Didi Manorekang dan mendaftar pada KPUD setempat.

Sementara itu untuk kabupaten Minahasa Utara dua pasangan calon bupati yang sama-sama maju dengan menggunakan kendaraan Partai Demokrat yakni Sompie Singal – Yulisa Baramuli dan satu pasangan lagi yakni Netty Agnes Pantouw-Inggried Sondakh yang mengklime sama-sama mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Menanggapi persoalan yang terjadi pada dua Kabupaten tersebut, dalam kesempatan di wawancara oleh wartawan Ibu Paula Sinjal, SH. Selaku mantan Tim 9 dan Korwil Sulawsi Utara menyatakan bahwa “ saya sudah konfirmasi tentang permasalahan di Minut dan Minsel dengan DPP, dan pihak DPP dalam hal ini Ketua Umum Bapak Anas Urbaningrum” dalam kesempatan kunjungan perdana Ketua Umum ke Sulawesi Utara kemarin sudah ditegaskan bahwa “pada intinya karena hal ini sudah di tangan KPU, maka kami menghormati proses di KPU & kami mempersilahkan KPU untuk melaksanakan verifikasi persyaratan kedua pasangan dari masing-masing Kabupaten sampai ke DPP Partai, dan DPP akan mengeluarkan kebijakan mengenai persoalan tersebut”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s