Kongres II PD : Kader Demokrat Sulut Mengharapkan AM untuk Pimpin PD

Hiruk pikuk kongres II Partai Demokrat yang akan dilangsungkan di Bandung 21 – 23 Mei mendatang mengindikasikan majunya 3 kader Partai Demokrat sebagai Ketua Umum DPP PD. Yakni Andi Alfian Malarangeng, Anas Urbaningrum dan Marzuki Ali. Dari ketiga calon ketua Umum tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, dari sisi keilmuan, manajerial dan pengalaman sebagai politisi.

Namun dari ketiganya kecenderungan yang memiliki potensi bisa membesarkan Partai adalah kandidat Andi Alfian Malarangeng, kenapa demikian ?  Andi Malarangeng atau yang lebih dikenal dengan inisial AM memiliki segudang pengalaman dan mampu menjiwai dan meneladani sosok Pendiri dan penggagas Partai Demokrat yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, karena keberadaan beliau yang selama enam tahun ikut serta menggawangi kebijakan Pak SBY dalam kaitannya beliau sebagai juru bicara kepresidenan, disamping itu AM juga memiliki kharisma yang tidak kalah dengan para tokoh pimpinan parpol yang lain yang saat ini menjabat sebagai ketua umum. Dengan kharismanya beliau mampu menjadikan Partai Demokrat sebagai partai yang disegani dimata kawan maupun dimata kontestan partai politik, apalagi dengan konsepnya yang akan membawa Partai Demokrat sebagai Partai tengah yang secara politik dapat menjaring masa akar rumput dari berbagai kalangan.

Disamping itu karena kepiawaian AM sebagai kandidat mampu menghadirkan dukungan dari berbagai kalangan baik dari internal Partai Demokrat maupun dari pihak-pihak lain yang menilai bahwa AM paling layak untuk menduduki Ketua Umum PD periode 2010 – 2015. secara kasat mata bahwa dukungan dari internal partai sudah jelas dengan bergabungnya tokoh-tokoh Partai Demokrat baik yang berasal dari para sesepuh Partai, dewan pendiri, dewan pengurus pusat maupun dewan pengurus daerah, dan lebih-lebih dukungan bapak Edy Baskoro Yudhoyono anak bungsu Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Hal ini menunjukan bahwa dukungan itu mengalir dan terakumulasi untuk dijadikan modal untuk membesarkan partai demokrat.

AM sebagai tokoh kunci dalam pemenangan SBY – Boediono pada saat Pilpres 2009 yang lalu memiliki tim work yang handal untuk membesarkan Partai, hal ini terbukti dengan berhasilnya pasangan SBY – Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dengan satu putaran, hal ini tidak dapat kita pungkiri bersama bahwa andil yang besar dari AM dengan Tim work-nya telah menunjukkan bahwa secara manajerial dan jaringannya mampu menghantarkan pak SBY untuk memimpin bangsa ini untuk periode yang kedua dengan perolehan suara yang memuaskan.

Oleh karena itu kami dari kader sulawesi utara menghendaki agar bung Andi Malarangeng bisa terpilih sebagai ketua umum dalam kongres II PD nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s