Rapat Kerja Komisi I DPR RI Dengan Kementrian Komunikasi Dan Informatika

Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring yang agendanya bermaksud membicarakan masalah-masalah aktual yang terkait dengan tugas dan wewenang Menkominfo. Antara lain membicarakan mengenai rencana Amandemen UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, RPM Konten Multimedia, pembangunan menara telekomunikasi di berbagai daerah, dan permasalahan yang terjadi di LPP TVRI.

Setelah mendengar jawaban tertulis Menteri Kominfo, Paula Sinjal, SH yang merupakan salah satu Anggota Komisi I DPR RI menyatakan apresiasinya terhadap pembangunan Desa Informasi atau disebut juga Desa PINTER (Desa yang punya Internet) di Sanger Talaud. Paula menyarankan, bahwa “Perlunya Kemenkominfo untuk memperhatikan dua daerah yaitu Amurang, Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow yang merupakan Jalur Trans Sulawesi.”

Menanggapi apa yang dikemukakan Paula Sinjal, SH, Menkominfo memaparkan bahwa target Desa Informasi sampai tahun 2014 adalah 10.000 desa. “Belum semuanya dilakukan, namun Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow akan dicatat,” lanjutnya. Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dalam membangun Desa Informasi memakan biaya yang cukup besar karena merupakan kombinasi antara telepon, internet, dan radio komunikasi yang dibangun di televisi.

Mengenai RPM Konten Multimedia, Tifatul menjelaskan bahwa “RPM tersebut masih sedang dipelajari, karena ada bagian-bagian yang dikhawatirkan akan membelenggu kebebasan pers. Saat ini draft RPM di cooling-down dululah, supaya tidak terlalu ramai.”

Berita terkait silahkan klik

Dewan Minta Menkominfo Kaji Ulang Rpm Konten Multimedia

Menkominfo: RPM “Coolling Down” Dulu

Tifatul: RPM Tidak Belenggu Kebebasan Pers

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s