Paula Sinjal: Perbuatan Nyata Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Tahuna, Berbuat, berbuat, dan berbuat, hanya itu yang dapat dilakukan untuk mengatasi kemiskinan, ketertinggalan dan ketidakadilan. Demikian dikatakan Paula Sinjal SH, kader perempuan calon anggota DPR-RI dari Dapil Sulut yang juga menjabat sebagai Korwil Sulut PD saat melakukan sosialisasi strategi pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD), Kamis (04/09) lalu di Tahuna, Kabupaten Sangihe.

“Saya tidak menjanjikan apa pun, selain berdoa dan bekerja keras melakukan perbuatan-perbuatan nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Korwil Sulut PD ini di hadapan konstituen PD di Tahuna, saat didampingi Wakil Ketua DPD PD Sulut Frans Mondong.
Ketika ditanyakan komitmennya terhadap masyarakat Sangihe yang sering diabaikan wakil-wakilnya setelah terpilih menjadi anggota parlemen, Wakil Ketua KNPI Sulut yang telah aktif sejak PD didirikan 7 tahun lalu itu menyatakan, “Sekali lagi saya tidak menjanjikan apapun. Tetapi saya lahir, dibesarkan dan beraktivitas di Sulut, saya juga telah berjuang dari bawah, sehingga tidak ada alasan untuk mengabaikan para pemilih dari Sulawesi Utara.”

Selanjutnya, usai mengunjungi Tahuna, Jumat (05/09) perempuan yang dikenal merakyat dan lebih suka disapa Paula ini bersama beberapa aktifis perempuan menyambangi Pulau Manado Tua, Mantehage dan Bunaken untuk melakukan perkenalan dengan masyarakat di pulau-pulau tersebut. Pada hari Sabtu (06/09) mantan guru Sekolah Minggu ini juga melakukan sharing dengan peserta Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) tingkat Dasar di GMIM Getsemani, Teep, Langowan. Dan malamnya, bertempat di Amurang dilakukan tatap muka dengan fungsionaris beberapa PAC dan Ranting PD Minsel.

Tarabitan dan Termaal

Sementara itu, Minggu (07/09) Koordinator Pelayanan Kasih ini bersama dengan Sekretaris Menteri Negara Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal Ir Lucky H. Korah MSi mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat di Desa Tarabitan dan Desa Termaal, Likupang Barat. Bakti sosial ini diikuti pula oleh anak-anak muda dari Toyota Land cruiser Canvas Club dan Ikatan Motor Indonesia. Di Termaal, rombongan juga diundang oleh masyarakat setempat untuk buka puasa bersama.

Beberapa waktu yang lalu, perempuan asal Lewet, Amurang ini juga telah menyapa masyarakat Minsel dengan kegiatan operasi katarak gratis, pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan gratis, serta Lomba Pidato Berbahasa Tontem-boan (Mengkowaan Masinoow Matontemboan). Wakil Ketua II Bidang Konsultasi Departemen Optimalisasi Perempuan DPP PD dan sejak 2007 merangkap Koordinator Wilayah (Korwil) Sulut ini, dalam Pemilu nanti, akan head to head dengan puluhan politisi senior untuk memperebutkan salah satu dari enam kursi Dapil Sulut.

Ketika ditanya peluangnya, putri sulung dari Drs Sonny Sinjal (alm) dan Laurien Wauran ini menegaskan, “Bagian saya hanyalah berdoa, bekerja keras dan berbuat banyak bagi masyarakat , selebihnya Tuhan yang menentukan.”(bly)
(Harian KOMENTAR Manado)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s