Lintas Berita Minsel

Pelayanan Kasih Gelar Pelayanan Sosial di Minsel

Seiring pelayanan bakti sosial yang akan dilaksanakan Pelayanan Kasih di Jakarta dan sekitarnya, maka bulan Juni ini giliran Minahasa Selatan jadi tujuan kunjungan Pelayanan Kasih. Sejumlah kegiatan sosial pun sudah disusun seperti Operasi Katarak gratis (16-21 Juni) di Rumah Sakit Kalooran GMIM Amurang dan pengobatan gratis, pembagian sembako dan bibit ikan mas serta fasilitas dan bendungan di Maliku dan Kota Menara (15-16 Juni) serta lomba pidato berbahasa daerah (Tontemboan) (15-16 Agustus).

“Untuk operasi Katarak akan dipimpin Dr HJG Sumual SpM, sedangkan pengobatan gratis dibawah koordinasi Direktur RS Kalooran, Dr D Katiandagho, M. MKes. Sedangkan penyuluhan akan tampil sebagai pembicara yakni Sekretaris Kementerian Negara Pembangunan Desa Tertinggal Ir Lucky Korah MSi dan Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Sekprop Sulut, Ir Greety Sumayku,” ujar Koordinator Pelayanan Kasih Paula Sinjal SH, Sabtu (14/06) pekan lalu.

Dikatakannya didampingi Ir Lucky Korah MSi, kegiatan ini murni panggilan untuk melayani dengan alasan kemanusiaan.

Dengan visi menanamkan pola pikir pada anak-anak bahwa Tuhan adalah pusat keberadaan hidup sehingga menumbuhkan rasa percaya diri, integritas, karakter tangguh dan seimbang baik secara fisik maupun rohani untuk menjalani kehidu-pan sehari-hari. Selain itu, misi Pelayanan Kasih juga untuk membantu anak-anak tidak mampu atau anak-anak dengan kebutuhan khusus dalam arti seluas-luasnya.

Sementara Drs Berny Tamara dan Henny Wisye Langi SE menambahkan, sekiranya kegiatan pelayanan sosial ini tak hanya dilakukan di Minsel, namun terus berkelanjutan di daerah lain di Bumi Nyiur Melambai.(mon)
(Harian KOMENTAR Manado)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s