PD Tampilkan Figur Muda ke DPR-RI

MANADO — Tampilnya figur Paula Sinjal SH sebagai caleg Partai Demokrat (PD) ke DPR-RI merupakan jawaban keinginan warga Sulut, agar generasi muda yang pantas tampil membawa berbagai aspirasi kemajuan daerah di pentas perpolitikan nasional. Hal ini dilontarkan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Kominfo DPD Partai Demokrat Sulut Herdie Togas.

Menurutnya, Sejumlah figur dari kalangan generasi muda yang ditampilkan partai politik sebagai caleg ke DPR-RI, merupakan suatu kemajuan di kancah politik Sulut. Dan ini harus mendapatkan apresiasi konstituen PD. “Nah, figur Paula Sinjal SH mampu mengimbangi sejumlah figur muda dari parpol peserta pemilu lainnya dalam perebutan kursi ke DPR-RI di Pemilu 2009,” ujarnya.

Ia menambahkan, sudah saatnya generasi tua memberikan kesempatan pada yang muda. Mereka memiliki kemampuan dan pengetahuan serta wawasan luas. Ia mencontohkan daftar caleg sejumlah Propinsi, kebanyakan diisi generasi muda. “Bukan cuma berdasarkan pengalaman semata” kata Togas, sembari menambahkan tanpa mengabaikan peran generasi tua.

Tambahnya, sebagai parpol yang siap bertarung di Pemilu 2009, PD tidak mau ketinggalan menyiapkan kader muda dari Sulut untuk tampil di pentas perpolitikan nasional dengan memberikan dukungan kepada figur perempuan muda Paula Sinjal SH agar dapat membawa aspirasi dan menampung keinginan para konstituen generasi muda di daerah ini.

Figur Paula Sinjal sebagai Ketua Yayasan Humphrey Djemat, punya kemampuan untuk meraih kursi ke DPR-RI karena dengan kebijakan PD yang mengharuskan peraih suara terbanyak yang berhak atas kursi legislatif sangat membuka peluang para calon legislatif berkompetisi dan para konstituen tidak ragu-ragu memilih idola mereka. “Yang pasti PD tidak mau ketinggalan dengan penampilan sejumlah figur muda di parpol lain pada Pemilu 2009 nanti karena kompetisi perolehan suara nanti lebih ketat dibandingkan pada Pemilu 2004 lalu”, pungkasnya. (cw-06/*)
(Manado Pos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s